Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBadungApresiasi Karya Seniman Muda Bali, Giri Prasta Terima Lukisan Siswa SMKN 1...

Apresiasi Karya Seniman Muda Bali, Giri Prasta Terima Lukisan Siswa SMKN 1 Sukawati

BADUNG, balipuspanews.com – Sebagai wujud apresiasi dan dukungan terhadap karya seniman muda Bali, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima lukisan yang dibuat oleh Komang Aryawan salah satu siswa SMKN 1 Sukawati Gianyar.

Dalam suasana penuh kekeluargaan Bupati Giri Prasta menyambut ramah kedatangan remaja asal Desa Batuyang Kangin, Batubulan bersama sang ibunda di Rumah Jabatan Bupati Badung, Minggu (1/5/2022).

Dalam kesempatan itu Giri Prasta memberikan motivasi kepada Komang Aryawan agar selalu tekun belajar, patuh dan hormat kepada orang tua serta teguh dalam memegang prinsip sebagai seorang seniman agar mampu memunculkan karakter karya dengan ciri khas tersendiri.

“Segala sesuatu yang dikerjakan dengan penuh kesenangan dan tanpa ada rasa keterpaksaan tentu akan membuahkan hasil yang bagus. Seniman harus punya prinsip yang nantinya akan memunculkan keyakinan untuk menghasilkan karya yang luar biasa dengan karakter tersendiri,” ungkapnya.

Melihat bakat alami Komang Aryawan begitu besar di bidang seni rupa, Bupati Badung meminta remaja yang masih duduk di bangku SMK tersebut untuk terus mengasah bakatnya agar kelak bisa menjadi seorang seniman besar yang mampu mengharumkan nama keluarga, daerah dan bangsa.

BACA :  Pemberitahuan Rencana Pengadaan Tanah untuk Pembangunan GOR dan Sarana Penunjang Lainnya di Desa Bakbakan, Gianyar

“Semoga dengan kreativitas yang dilakukan dan dengan aliran yang ada di pikirannya, Komang Aryawan nantinya bisa menjadi seorang pelukis berbakat yang menjadi aset pulau Dewata dan bangsa,” pungkasnya.

Sementara Komang Aryawan didampingi sang ibunda mengucapkan terimakasih kepada Bupati Giri Prasta karena telah meluangkan waktu khusus untuk menerima dirinya di rumah jabatan Bupati Badung.

Dirinya menuturkan, Bupati Giri Prasta merupakan sosok pemimpin yang diidolakannya, dimana hal inilah yang mendorong dirinya ingin mengabadikan wajah Bupati Bumi Keris tersebut ke dalam goresan kuas di sebuah kanvas.

“Dalam diri saya memang ada dorongan yang begitu besar ingin melukis wajah bapak Bupati Giri Prasta sebagai sosok pemimpin idola, dan setelah lukisan tersebut selesai saya sendiri yang meminta waktu kepada beliau agar saya bisa menyerahkan lukisan ini secara langsung.

Dan saya amat sangat bersyukur sekaligus bangga karena  beliau memberikan Apresiasi atas lukisan ini. terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Bapak Bupati Giri Prasta karena telah menerima saya dan ibu saya dengan begitu ramah,” ungkapnya.

BACA :  999 Mahasiswa Asal Jembrana Terima Beasiswa

Penulis : Ayu Diah 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular