Jumat, Juli 19, 2024
BerandaKarangasemApresiasi Para Relawan, Bupati Gede Dana Bantu Ikut Siapkan Makanan di Posko...

Apresiasi Para Relawan, Bupati Gede Dana Bantu Ikut Siapkan Makanan di Posko Tanggap Darurat

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bupati Karangasem I Gede Dana ikut membantu para relawan menyiapkan makanan bagi korban gempa di dapur umum posko tanggap darurat Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Minggu (24/10/2021).

Hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian para relawan yang telah ikut membantu meringankan beban warga, khususnya warga di Desa Ban dan Desa Pempatan yang menjadi korban terparah dampak gempa 4.8 SR beberapa waktu lalu di Kabupaten Karangasem.

“Kami Pemerintah Karangasem sangat mengepresiasi upaya-upaya yang dilalukan oleh anggota TNI/Polri, BPBD, Dinas Sosial dan para relawan serta donatur dalam membantu warga korban gempa,” kata Gede Dana dihadapan para relawan.

Sebelumnya, Bupati Gede Dana juga sempat mengunjungi Desa Pempatan. Disana ia menerima bantuan berupa perlengkpan rumah tinggal sementara untuk korban bencana gempa yang diserahkan oleh BPD Bali di Kantor Desa Pempatan. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BPD Bali disaksikan oleh OJK, PLT Kalaksa BPBD Karangasem dan Camat Rendang.

Disisi lain, setalah memantau situasi dilokasi bencana, Gede Dana menyampaikan bahwa kebutuhan yang diperlukan saat ini berupa seng yang dijadikan atap rumah, karena warga ingin membuat tempat perlindungan mengingat musim hujan sudah dekat.

BACA :  Operasi Kepolisian Digelar Serentak, Polres Badung Utamakan Penegakan Hukum

“Saat ini warga kami yang tertimpa musibah mengharapkan adanya bantuan berupa seng atap rumah, karena warga sangat memerlukan tempat perlindungan mengingat musim hujan sudah dekat,” ujar Gede Dana.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular