Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Bali Gianyar APSAI Gianyar Komitmen Bantu Anak Kurang Mampu

APSAI Gianyar Komitmen Bantu Anak Kurang Mampu

Gianyar, balipuspanews.com- Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak atau APSAI Gianyar, diawal terbentuknya tahun 2014 lalu memang telah berkomitmen membantu anak anak kurang mampu dalam menempuh pendidikannya.

Pihaknya selalu berupaya agar pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat selalu mengintegrasikan program hak anak dan Apsai akan selalu membantu memfasilitasi setiap bantuan yang diberikan pada anak anak.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua APSAI Kabupatenn Gianyar, Ir. Ari Arsania, seusai penyerahan bantuan beasiswa kepada anak anak SMU/SMK yang difasilitasi oleh Apsai Gianyar, pada car free day, Minggu (13/8).

Bantuan beasiswa kali ini Apsai mengandeng Indonesia Pajero Community (IPC), dengan memberikan bantuan sebesar Rp.30.800.000 untuk 22 orang siswa SMA/SMK se Kabupate Gianyar. Dimana masing masing anak medapat bantuan beasiswa sebesar Rp. 1.400.000.

Ari Arsania menambahkan, setelah 3 tahun terbentuknya Apsai , pihaknya tetap berkomitmen membantu pendidikan anak anak kurang mampu di Kabupaten Gianyar.

Pihaknya dalam memberikan bantuan, mencari data langsung ke sekolah, dinas sosial, bahkan berdasarkan info dari masyarakat. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.
“Kami juga mengandeng pihak sekolah untuk turut membantu mengawasi pemanfaatan dana beasiswa. Agar benar benar digunakan untuk kepentingan sekolah,” tegas Ari Arsania.

Sementara itu Bupati Gianyar yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Drs. I Made Suradnya, M.Si mengatakan Pemkab.Gianyar sangat berterima kasih pada Apsai dan IPC yang telah peduli pada masalah pendidikan di Kabupaten Gianyar terutama untuk anak anak dari keluarga kurang mampu.

Masalah pendidikan menurut Made Suradnya, memang menjadi prioritas pembangnan di Kabupaten Gianyar. Saat ini dengan predikat Nindya sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), berbagai prestasi telah diraih seperti percepatan cakupan pemberian akta kelahiran anak katagori pratama, pengembangan rorum anak daerah terbaik, dan pelayanan puskesmas ramah anak.

Selain pemberian beasiswa pada siswa SMA/SMK, pada kesempaan CFD Minggu ini juga di serahkan bantuan paket sembako pada para lansia oleh Dinas Sosial Kabupaten Gianyar.

Turut hadir pada kesempatan itu Ketua Indonesia Pajero Community beserta anggota, Kepala OPD , dan beberapa tokoh pendidikan di Kabupaten Gianyar.

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of