Senin, Juni 24, 2024
BerandaKarangasemArah Koalisi Gerindra Masih Dinamis, Keputusan Turun Injury Time

Arah Koalisi Gerindra Masih Dinamis, Keputusan Turun Injury Time

KARANGASEM, balipuspanews.com – Dukungan kepada Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa untuk maju sebagai calon Bupati Karangasem di Pilkada bulan November 2024 mendatang semakin kencang.

Ia mengakui, belakangan ini dukungan untuk maju merebut Karangasem 1 terus mengalir, baik itu dari kelompok-kelompok masyarakat maupun lintas tokoh masyarakat di Bumi Lahar.

Hanya saja, sejauh ini Suyasa mengaku belum berani untuk memberikan kepastian akan langkah politiknya kedepan, mengingat ia belum mengantongi instruksi atau arahan resmi dari Ketua DPD Gerindra Bali, I Made Muliawan (De Gadjah).

“Astungkara dukungan untuk saya maju sebagai Bupati Karangasem terus datang dari berbagai tokoh dan kelompok masyarakat. Tetapi sekali lagi, saya masih menunggu instruksi dan arahan dari Ketua DPD,” kata Suyasa saat dihubungi, Senin (13/5/2024).

Disinggung soal isu koalisi Gerindra dengan PDIP, Suyasa berpendapat sampai saat ini perkembangan politik masih sangat dinamis. Lelaki yang kini lolos ke DPRD Bali ini justru memperkirakan bahwa keputusan politik akan terjadi di injury time atau pada menit-menit akhir.

BACA :  Terbesar di Bali, Timezone Hadir di MBG Ada Room Party

“Kalau sekarang masing-masing partai dan kandidat baru sebatas penjajakan saja belum ada keputusan yang mendekati final, jadi soal itu masih jauh,” terang Suyasa.

Menurutnya, Pilkada mendatang sangat berbeda dengan Pilkada sebelumnya, dimana sekarang adalah Pilkada serentak sehingga soal koalisi harus linier dengan di Provinsi dan untuk Partai Gerindra sendiri berlaku sistem tegak lurus dan satu commando.

Gerindra Karangasem masih menunggu instruksi dan arahan dari Ketua DPD Gerindra Bali akan seperti apa nantinya dan berkoalisi dengan siapa. Ia menegaskan, dengan partai manapun berkoalisi akan sangat baik dan tentunya mempunyai tujuan yang mulia untuk memajukan daerahnya baik itu dengan PDIP, Golkar, Demokrat, Nasdem dan Partai lainnya.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular