Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarArahkan Anak Muda Bali Jadi Pengacara Koorporasi

Arahkan Anak Muda Bali Jadi Pengacara Koorporasi

DENPASAR, balipuspanews.com–  Pengacara Nyoman Gede Antaguna, S.E., S.H., M.H, di sela-sela peresmian Kantor Antaredja Law Office di Jalan Bedahulu Nomor 22 Denpasar, Sabtu (29/6) menuturkan, Bali memerlukan banyak pengacara korporasi.

“Di Bali, jumlahnya pengacara koorporasi masih belum banyak. Jadi saya berharap anak muda mau terjun dan menekuni dunia ini,” ujar Nyoman Gede Antaguna, yang juga Owner Antaredja Law Office itu.

Selain itu, persaingan saat ini juga sangat sengit, sehingga perlu profesional dalam menjalankan tugas. Sebagai catur pilar penegak hukum, advokat harus profesional.

Peresmian yang dihadiri puluhan pengacara ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua KAI Nyoman “Ponglik” Sudiantara. Ponglik pada kesempatan itu menyatakan kebanggaannya kepada Antaguna, M.H. yang dinilai sukses dan berhasil mendirikan kantor sendiri yang cukup megah ini.

“Ini tentu bukan perjuangan yang gampang. Namun jalan masih panjang. Ini titik awal untuk sebuah dedikasi yang profesional,” ujar pengacara senior ini. Ponglik juga mengingatkan kepada jajarannya agar jangan sampai melacurkan profesi dalam menjalankan tugasnya.

BACA :  Pemkot Denpasar Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Sementara Nyoman Gede Antaguna, S.E., S.H., M.H., mengatakan masalah di dunia korporasi cukup banyak. Ini dapat dilihat dari banyaknya pengacara luar masuk ke Bali.

“Jadi saya berharap anak muda mau terjun ke bidang ini. Prospeknya sangat bagus,” tambah Antaguna yang tengah menempuh program S3 bidang hukum ini.

Ditambahkan klien yang membutuhkan pengacara korporasi kebanyakan turis asing serta ekspatriat sehingga penguasaan bahasa asing sangat diperlukan.

“Sebagian besar bermasalah, seperti menyangkut statusnya. Masalah tanah juga tinggi,” jelas Antaguna yang sejak lama terjun di korporasi ini sehingga jarang terjun ke pengadilan. (jr/bpn/tim).

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular