Rabu, Oktober 28, 2020
Beranda Bali Jembrana Areal Skateboard GKBK Diduga Jadi Tempat Mabuk

Areal Skateboard GKBK Diduga Jadi Tempat Mabuk

NEGARA,balipupspanews.com- Sebagai fasilitas publik, areal Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) selalu ramai dikunjungi warga.

Selain kegiatan positif seperti olahraga atau rekerasi juga diduga dijadikan ajang kegiatan negative seperti mabuk-mabukan.

Munculnya dugaan kalau areal GKBK terutam di areal skateboard yang terletak di selatan jogging track menjadi tempat pesta minuman beralkohol dan mabuk-mabukan itu terlihat dari banyaknya sampah plastik seperti botol, gelas dan bungkus obat sirup obat batuk (komix).

Seperti pada Minggu (5/1) pagi, sampah plastic tampak berserakan sehingga tenpat yang dijadikan oleh pengusaha UMKM Jembrana yang tergabung dalam komunitas Sunday Morning (Sunmor) Jembrana berjualan tampak jorok.

Karena kotor mereka yang akan berjualan harus membersihkan tempat tersebut. Menurut salah seorang pedagang sampah-sampah yang mengotori areal itu selain plastik bekas bungkus maknan dan minuman juga banyak botol bekas berisi mikol dan gelas serta bungkus komix.

“Sering sekali ada bungkus obat batuk itu selain plastik dan gelas juga botol. Mungkin disini sering dijadikan tempak mabuk-mabukan,” ujarnya.

Sampah tersebut dibuang pengunjung karena dilokasi tidak ada tong sampah. “Semestinya ditempat ini disediakn tong atau bak sampah sehinghga sampah tidak dibuang sembarangan,” ungkapnya.

Salah seorang koordinator Sunmor Jembrana Putu Cipta Amanda yang berjualan di areal itu juga mengatakan stiap hari minggu pagi dirinya harus membersihkan areal tersebut agar tidak kotor dipakai berjualan makanan.

“Saya khusus membawa sapu untuk membersihkan areal ini. Saya sering menemukan bungkus komix,” ungkapnya.

Agar areal public itu tidak jorok, diharapkan kesadaran masyarakatagar tidak membuang sampah sembarangan dan areal skatebord tersebut diawasi sehingga tidak dijadikan ajang mabuk-mabukan.

“Kami juga berharap di areal ini disedikan bak penampungan sampah sehingga sampah tidak dibuang sembarangan,”harapnya.

Sementara itu Kadis LH Pemkab Jembrana I Wayan Sudiarta, menyampaikan akan menambah bak sampah di areal GKBK itu. (nm/bpn/tim)

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Kasus Pencurian Burung Tersangka Kampret Masuk Lapas, Polisi Tangkap Rekannya Wewek

DENPASAR, balipuspanews.com - Kadek Yasa alias Kampret,21, sudah menjalani vonis terkait kasus pencurian burung murai di Jalan Imam Bonjol, Gang Gunung Saba,  Desa Pemecutan...
Member of