Arsenal Kalahkan Manchester United, Tetap Dijalur Juara Liga Premier

Arsenal menyapu ke puncak Liga Premier dengan kemenangan 3-0 di Bournemouth
Arsenal menyapu ke puncak Liga Premier dengan kemenangan 3-0 di Bournemouth

Arsenal mengalahkan Manchester United 3-2 dalam pertemuan sengit untuk mengambil langkah besar menuju gelar Liga Premier.

Berita Bola, Liga Premier Inggris -Arsenal membuat pernyataan besar tentang niat Liga Premier mereka pada hari Minggu, bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Manchester United yang sedang dalam performa terbaik 3-2 di depan kerumunan Emirates yang riuh.

Penyerang United Marcus Rashford membungkam pendukung tuan rumah dengan gol pembukanya, namun gol penyeimbang dari Eddie Nketiah dan gol indah di babak kedua dari Bukayo Saka membalikkan keadaan.

Namun tim tamu, yang berbahaya saat istirahat sepanjang pertandingan, menyamakan kedudukan ketika bek Argentina Lisandro Martinez menyundul masuk setelah Arsenal gagal menyapu sepak pojok.

The Gunners bergerak maju untuk mencari pemenang dan akhirnya mendapatkan gol yang pantas mereka dapatkan ketika Nketiah mengubah bola menjadi gol di menit ke-90.

Sebelumnya, juara bertahan Manchester City memperkecil jarak menjadi hanya dua poin dengan kemenangan 3-0 melawan Wolves, berkat hat-trick keempat Erling Haaland musim ini.

Scott McTominay menggantikan gelandang Brasil Casemiro , yang tidak memenuhi syarat setelah mendapat kartu kuning kelima musim ini saat United bermain imbang tengah pekan dengan Crystal Palace, dengan pemain pinjaman Wout Weghorst kembali memimpin lini depan.

Kedatangan baru Arsenal Leandro Trossard, yang bergabung akhir pekan lalu dari Brighton, harus puas di bangku cadangan karena Mikel Arteta menunjuk tim yang tidak berubah.

Ada rasa percaya yang tumbuh di Emirates bahwa The Gunners pada akhirnya dapat mengakhiri penantian panjang mereka untuk gelar Liga Premier, yang belum pernah mereka menangkan sejak 2004.

Arsenal terbang keluar dari blok, dengan Thomas Partey berkedip melebar saat mereka melonjak ke depan.

Tapi United yang memecah kebuntuan pada menit ke-17 dengan gaya yang memukau, ketika Bruno Fernandes menemukan Rashford, yang melewati Partey dengan mudah dan melepaskan tendangan rendah ke sudut gawang dari jarak 25 yard.

Arsenal menyamakan kedudukan hanya tujuh menit kemudian ketika Nketiah yang sedang dalam performa terbaiknya kehilangan Aaron Wan-Bissaka di tiang jauh untuk menyambut umpan silang Granit Xhaka .

Sekarang angin bertiup di layar tim tuan rumah saat mereka bergerak maju tetapi United nyaris kembali memimpin, McTominay memaksa penyelamatan dari Aaron Ramsdale .

Arteta mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor tepat setelah tanda setengah jam karena emosi menguasai dirinya tetapi babak pertama berakhir imbang setelah beberapa peluang yang jelas.

Arsenal kembali menjadi yang pertama mengancam setelah turun minum, bergerak maju untuk mencari gol lain dan mereka memimpin pada menit ke-53.

Christian Eriksen menahan pemain Inggris Saka, yang memindahkan bola ke kaki kirinya dan melepaskan tembakan melewati David de Gea di gawang United dari luar kotak penalti.

Tapi permainan yang mendebarkan berubah lagi ketika United menyamakan kedudukan hanya enam menit kemudian.

Ramsdale menumpahkan bola dari sudut United dan Lisandro Martinez melemparkan dirinya ke sana, melakukan sundulan ke gawang.

Arsenal berkumpul kembali dan Saka membentur tiang hampir mengulangi golnya saat De Gea menyaksikan dengan gugup.

De Gea melakukan penyelamatan yang bagus ketika Nketiah menyerangnya dari jarak dekat saat waktu terus berjalan, dengan United tidak dapat mengontrol bola untuk waktu yang lama.

United nyaris bertahan untuk hasil imbang tetapi Arsenal mengambil ketiga poin ketika Nketiah mencetak gol keduanya sore itu karena pemeriksaan VAR yang panjang membuatnya onside.