Sabtu, April 13, 2024
BerandaBolaArsenal Unggul 8 poin Dari Manchester City Setelah Kalahkan Tottenham Hotspur

Arsenal Unggul 8 poin Dari Manchester City Setelah Kalahkan Tottenham Hotspur

Berita Bola, Liga Premier Inggris -Arsenal unggul delapan poin di puncak Liga Premier dengan kemenangan 2-0 atas Tottenham di derby London utara saat Chelsea mengurangi tekanan pada manajer Graham Potter dengan mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada hari Minggu.

Newcastle mencetak gol telat untuk mengalahkan Fulham 1-0 untuk merebut kembali tempat ketiga dan mempertahankan aspirasi gelar mereka. Tapi Arsenal akan berhenti jika mereka gagal meraih gelar liga pertama sejak “Invincibles” Arsene Wenger pada 2003/04 setelah kemenangan tandang liga pertama ke Tottenham dalam sembilan tahun.

Tampilan babak pertama yang dominan dari tim tamu membuat kerusakan ketika Hugo Lloris menepis umpan silang Bukayo Saka ke gawangnya sendiri sebelum upaya jarak jauh Martin Odegaard menemukan sudut bawah.

Aaron Ramsdale menggagalkan kebangkitan Spurs setelah tertinggal dua gol musim ini setelah jeda dengan penyelamatan dari Harry Kane dan Ryan Sessegnon.

Kekalahan kandang keempat dalam lima pertandingan liga membuat Tottenham terpaut lima poin dari empat besar.

Kai Havertz mencetak gol kemenangan untuk Chelsea dengan sundulan di babak kedua pada hari The Blues mengumumkan penandatanganan Mykhailo Mudryk dengan bayaran yang bisa meningkat menjadi 100 juta euro (£88 juta, $108 juta).

BACA :  Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Ketua DPRD Badung Sepakat Percepat Pembahasan APBD

Chelsea juga memberikan penghormatan kepada mantan pemain dan manajer Gianluca Vialli menjelang pertandingan kandang pertama mereka sejak pemain hebat Italia itu meninggal awal bulan ini dalam usia 58 tahun akibat kanker pankreas.

Aksi di lapangan juga dibayangi oleh pengumuman resmi pada paruh pertama bahwa Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan Mudryk, menghabiskan pengeluaran mereka melebihi £400 juta di musim pertama di bawah konsorsium Todd Boehly.

Sejauh ini belum banyak yang bisa ditunjukkan untuk investasi itu, tetapi skuad Potter yang dilanda cedera cukup untuk meraih kemenangan kedua dalam 10 pertandingan liga.

Havertz membuat terobosan saat ia melompat tinggi untuk menggerakkan umpan silang Hakim Ziyech dari tendangan sudut yang bekerja dengan baik pada menit ke-64.

“Penontonnya luar biasa. Mereka mengenali saat kami berada, mereka mengenali para pemain muda di lapangan, dan mereka bertahan dengan para pemain dan membuat kami melewati batas,” kata Potter.

Meskipun kemenangan yang sangat dibutuhkan, Chelsea tetap 10 poin dari empat besar setelah Newcastle menjaga impian gelar mereka tetap hidup di St James ‘Park.

BACA :  Bupati Giri Prasta Apresiasi Seniman Drama Gong Lawas, Jaga Eksistensi Seni Pertunjukan Tradisional dan Seni Drama Gong

-Super sub Isak-

The Magpies mendapat kekecewaan besar ketika Aleksandar Mitrovic melihat penalti di babak kedua dianulir melawan mantan klubnya karena sentuhan bola ganda.

Petenis Serbia itu terpeleset saat ia melakukan tendangan penalti dan upaya kaki kanannya memantul dari kaki kirinya ke gawang.

Newcastle mengambil keuntungan penuh saat penandatanganan rekor klub Alexander Isak keluar dari bangku cadangan untuk menyundul pemenang satu menit dari waktu.

Isak kini telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan Liga Premier, tetapi yang terakhir terjadi pada bulan September karena cedera.

“Gol itu adalah momen spesial,” kata bos Newcastle Eddie Howe.

“Sangat senang untuk Alex . Anda ingin memulai di klub baru dan dia melakukannya sebelum cedera. Dia harus menunggu dan melihat tim melakukannya dengan baik saat dia absen. Dia bekerja keras. Untuk saat-saat ini, pekerjaan itu sepadan .”

Kemenangan tersebut membawa Newcastle kembali di atas Manchester United ke posisi ketiga dalam tabel berdasarkan selisih gol

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular