Kondisi art shop yang tutup di sepanjang Jalan Raya Tegallalang Gianyar, Jumat (29/5/2020).
Kondisi art shop yang tutup di sepanjang Jalan Raya Tegallalang Gianyar, Jumat (29/5/2020).

GIANYAR, balipuspanews.com – Banyaknya artshop yang tutup di kecamatan Tegallalang akibat dampak Covid-19, tetap menjadi fokus pengamanan pihak kepolisian.

Mengantisipasi kemungkinan adanya aksi kriminalitas, Polsek Tegallalang intensif melakukan patroli.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita, Jumat (29/5/2020).

“ Dalam rangka pengamanan obyek wisata selama dampak covid 19, banyak yang tutup karena ditinggalkan oleh para pemilik dan tenaga kerja dirumahkan. Untuk menjaga keamanan obyek wisata restaurant, villa, art shop dan hotel, Polsek Tegallang sudah berkoordinasi dengan para bhabin,” ujarnya.

Bahkan pihaknya mengatakan sudah berupaya melakukan pendekatan kepada pemilik artshop serta objek wisata yang terpaksa tutup.

“ Dalam rangka pengamanan obyek wisata selama dampak covid 19, banyak yang tutup karena ditinggalkan oleh para pemilik dan tenaga kerja dirumahkan. Untuk menjaga keamanan obyek wisata restaurant, villa, art shop dan hotel, Polsek Tegallang sudah berkoordinasi dengan para bhabin,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Sudita menambahkan selama beberapa bulan covid 19 mewabah, wilayah Kecamatan Tegallalang masih kondusif.
“ Masih tetap kondusif, karena kami selalu koordinasi dan mengimbau stakeholder yang ada untuk tetap turut menjaga wilayah Tegallalang agar aman dan kondsusif,” pungkasnya.

PENULIS : Ketut Catur

EDITOR : Oka Surywan