Kamis, Mei 23, 2024
BerandaJembranaArus Balik Belum Ada, Penyeberangan Sepi

Arus Balik Belum Ada, Penyeberangan Sepi

JEMBRANA, balipuspanews.com– Dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri, arus balik pemudik masih belum kelihatan. Begitupula dengan arus balik wisatawan domestik. Sehingga penyeberangan lintas Jawa-Bali masih kelihatan sepi.

Setelah arus mudik. Habis pada H-2 pagi, pengguna jasa penyeberangan mulai sepi. Kendaraan yang sebelumnya memadati pelabuhan Gilimanuk, tidak adalagi. Jika ada jumlahnya tidak banyak dan bisa langsung naik kapal tanpa menunggu lama di parkir.

Situaai itu berlanjut sampai hari H dan H +1 serta H + 2 Lebaran dimana penguna jasa yang menyeberang masih sepi. Arus balik pemudik yang kembali dari Jawa ke Bali juga belum ada. Begitupula arus balik wisdom yang berlibur ke Bali masih belum banyak.

Sepinya pengguna jasa karena arus balik belum banyak ini membuat kapal yang dioprasikan juga berkurang. Jika saat arus mudik kapal yang dioperasikan sampai 35 unit termasuk 4 kapal perbantuan berkapasitas jumbo, kini kapal yang dioprasikan hanya 22 unit termasuk 3 kapal berkapasitas jumbo.

Rinciannya 15 kapal beroorasi di dermaga movable bridge (MB) 1,2 dan 3 atau masing-masing 5 kapal. Sedangkan di dermaga LCM ada 4 unit dan 3 unit kapal besar di dermaga MB 4.

BACA :  Sumardi Mendaftar ke Demokrat, Koalisi Kuning Biru Semakin Menguat

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry cabang Ketapang, Syamsudin menyampaikan sejak H-1 hingga Jumat (12/4/2024) ini pengguna jasa penyebrangan masih sepi dan arus balik juga belum kelihatan.

“Kayaknya masih pada keliling Lebaran,” ujarnya.

Syamsudin memprediksi arus balik baru akan mulai Sabtu (13/4/2024) mengingat libur lebaran sudah akan berakhir Senin (15/4/2024).

“Mudah-mudahan besok sudah ada yang gerak arus baliknya biar tersebar dalam berapa hari kedepan sehingga tidak ada antrean panjang,”ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular