Kamis, April 18, 2024
BerandaKarangasemASDP Prediksi Arus Mudik Lewat Pelabuhan Padangbai Melonjak Tipis

ASDP Prediksi Arus Mudik Lewat Pelabuhan Padangbai Melonjak Tipis

KARANGASEM, balipuspanews.com – Arus mudik tahun 2023 melalui Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem diperkirakan tidak terlalu signifikan. Bahkan hanya diprediksi sekitar 14 persen dari tahun 2022.

Hal ini diutarakan langsung oleh, Manager Usaha ASDP Padangbai, Hermin Welkis kepada awak media usai mengikuti apel gelar pasukan OPS Ketupat Agung 2023 di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Senin (18/4/2023).

“Kami prediksi tahun ini hanya terjadi peningkatan sekitar 14 persen, karena adanya penyebrangan langsung Ketapang – Lembar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya jalur tersebut maka arus mudik hanya akan dipadati oleh penduduk asal Lombok yang berdomisili di Bali saja, sementara untuk penduduk dari pulau Jawa tentu memilih langsung menggunakan jalur Lembar – Ketapang.

Sementara itu, jelang Idul Fitri memang belum terlihat adanya lonjakan penumpang yang signifikan, namun memamg sejak 14 April 2023 kemarin untuk penumpang pejalan kaki sudah mulai ada peningkatan sekitar 13 persen khususnya pada malam hari.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

BACA :  Pemkab Buleleng Segera Tata Pasar Anyar
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular