14/08/2020, 10:54 AM
Beranda Bali Jembrana ASDP Siapkan 1.500 Rapid Test Gratis Untuk Sopir Logistik

ASDP Siapkan 1.500 Rapid Test Gratis Untuk Sopir Logistik

NEGARA, balipuspanews.com – Setelah sempat didemo sopir-sopir angkutan logistic. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang, akhirnya memberikan bantuan rapid test gratis.

Bantuan rapid test gratis itu sebanyak 1.500 yang akan digunakan khusus bagi awak angkutan logistik yang akan menyebrang ke Bali.

PJS Corporate Secretary Shelvy Arifin, Rabu (1/7) mengatakan bantuan alat test cepat ini sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, dimana potensi transmisi lokal sangat tinggi.

Alat rapid test ini merupakan bagian dari program Senyum Sehat ASDP di bawah koordinasi Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang bertujuan membantu masyarakat melakukan pendeteksian dini kesehatan mereka di tengah pandemi Covid-19. Apalagi truk logistik yang menyebrang ke Bali atau sebaliknya cukup tinggi.

“Karena itulah, kami menyediakan bantuan alat test cepat bagi pengemudi truk, yang siap kami layani satu persatu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta dibantu petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Pelayanan rapid test ini akan digelar pada 10-11 Juli di Terminal Sri Tanjung, Banyuwangi,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan rapid test, sebelumnya ASDP melalui tim PKBL juga aktif melakukan berbagai kegiatan untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pembagian hand sanitizer, penyemprotan n disinfektan seluruh ruang publik di pelabuhan dan kapal, pemberian bantuan logistik kepada tenaga medis yang disalurkan ke 80 fasilitas kesehatan, pemberian ekstra makanan bagi karyawan, gerakan 21.000 masker kain, serta pembagian paket kesehatan dan masker ke supir truk dan pengurus truk hingga pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan tersebut kami lakukan sebagai wujud kepedulian ASDP terhadap masyarakat dan negara yang saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu untuk mendukung penerapan physical distancing ASDP juga terus mensosialisasikan penjualan tiket penyeberangan yang sudah sepenuhnya berbasis online dengan menerapkan penjualan tiket online sejak 1 Mei lalu.

Penguna jasa penyeberangan bisa membeli tiket via www.ferizy.com dalam rentang waktu 60 hari sampai dengan 3 jam sebelum menyebrang, dengan tiket online ini selain mengurangi antrean di loket tiket juga pencatatan manifest untuk data asuransi yang menjadi hak pengguna jasa semakin akurat.

“Selain melalui Ferizy, kini pengguna jasa dapat membeli tiket di gerai ritel Alfamart. Tetapi dikenakan biaya admin mulai dari Rp 1.000 sampai dengan Rp 5.000,” jelasnya.

Penulis/Editor : Anom/Artayasa

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...