Alex P Chandra, Chairman Lestari Group.
Alex P Chandra, Chairman Lestari Group.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews. com -BPR Lestari Bali(member of Lestari Group) mencatatkan pertumbuhan aset yang memuaskan dl triwulan 2. Tumbuh sebesar 1.1 Triliun secara Year on Year (YoY).

“Saat lni BPR Lestarl. Ball mencatatkan 3591. 5.63 Triliun. Angka tersebut setara dengan pertumbuhan sebesar 24 persen ,” kata Pribadi Budiono, CEO BPR Lestari Bala saat jumpa pers di seputaran Renon, Denpasar, Senin (22/7/2019)

Ia mengungkapkan BPR Lestari Bali terus berupaya meningkatkan pertumbuhan yang berkelanjutan dan hasilnya tercermin dalam beberapa pencapaian yang positif di pertengahan tahun 2019.

“Pertumbuhan kami di triwulan ke -2 cukup menggembirakan, rata-rata perbankan nasional tumbuh 12 persen sedangkan perbankan di Bali tumbuh 5 persen kami tumbuh di atas rata-rata industri” kata Pribadi.

Kinerja memuaskan tidak hanya dlcatat oleh BPR Lestari Bali. namun juga afiliasl Ialnnya (Lestari Group).

Secara grup. BPR Lestari tumbuh 28% atau sebesar Rp 1,38 Trillun. Meningkat darl Rp. 4,94 Trlliun menjadi Rp. 6.32 Trlliun di bulan Junl 2019.

“Secara group kami tumbuh sangat memuasl-an. Total aset seluruh BPR kaml di pulau jawa yang berada di bawah naungan Lestari Group mencapal 686 Miliar. tumbuh cukup signiflkan sebesar 81 persen year an year, ”  ungkap Alex P Chandra, Chairman Lestari Group.

Ditengah pertumbuhan aset yang posit”, dlsatu sisl reslko kredit mengalaml penurunan. Hal inl dl tunjukan dengan angka NFL BPR Lestari Bali sebesar 2,41 persen dan seluruh BPR di bawah naungan Lestari Group mencatat NPL sebesar 2,44%.

” Secara industri tingkat resiko kredit kami masih berada dibawah Industrl perbankan nasional yang berada di angka 2,57 persen di bulan April 2019. Kinerja manajemen dalam menjaga kualitas kredit perlu kita apresiasi” kata Alex.

Kinerja bisnls yang positif perlu ditunjang dengan peningkatan kemudahan transaksi bagi nasabah.

‘Kami selangkah demi selangkah menambahkan fasilitas di Tabungan Jumbo supaya

setara dengan pelayanan di bank-bank besar. Sedangkan Lestari Mobile Banking sebaqai taming! penunjang transaksl nasabah dalam waktu dekat akan kaml perkenalkan beberapa fltur barn at dahmnya’ tutup Pribadi. (rls/bpn/tim)