Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengASN Diajak Lebih Optimis Wujudkan Buleleng Semakin Maju

ASN Diajak Lebih Optimis Wujudkan Buleleng Semakin Maju

BULELENG, balipuspanews.com – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Buleleng kembali diajak lebih optimis dalam mewujudkan Buleleng yang semakin maju di tahun 2024. Sebagai upaya untuk pemecut semangat dari ASN, Penjabat Bupati (PJ) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana telah merealisasikan pencairan TPP di bulan yang sama serta gaji tenaga kontrak.

Lihadnyana mengatakan tahun 2024 menjadi awal bagi ASN bekerja lebih semangat dari tahun sebelumnya. Dalam upaya mencapai target-target pembangunan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

“Sesuai dengan program prioritas ya, pembangunan infrastruktur, fiskal terjaga, pendapatan kita pasti naik, kebersamaan kita makin erat pokoknya optimis bahwa Buleleng itu semakin maju, pasti,” ungkap Lihadnyana usai acara Refleksi Akhir Tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Jumat (29/12/2023).

Kemudian sebagai pelecut semangat, Ketut Lihadnyana pun telah menyetujui TPP Bulan Desember bagi ASN untuk dibayarkan di bulan yang sama. Begitu pula gaji untuk tenaga kontrak.

“Makanya kita pacu. Karena kita sama-sama ASN wajarlah kita juga memperhatikan mereka, karirnya juga kita perhatikan tanpa memandang apapun,” terangnya.

BACA :  Serati di Sempidi Dikenalkan Manajemen dan Pemasaran Digital

Sehingga tahun berikutnya, banyak prioritas yang akan dijalankan Pj Bupati asal Desa Kekeran, Busungbiu ini. Utamanya dalam memenuhi mandatory spending seperti yang sudah ditentukan pemerintah pusat.

“Banyak jalan yang belum rampung diperbaiki, setiap kecamatan akan ada pembangunan. Agar pembangunan merata. Setiap kecamatan jika ada jalan rusak itu yang kami prioritaskan. Ya mudah-mudahan bisa berjalan,” jelasnya.

Sehingga menurutnya jika seluruh bisa bekerja maksimal maka apa yang menjadi target-target untuk tahun berikutnya bisa terealisasi sejalan dengan target Pemerintah Pusat.

Pada kesempatan itu hadir dalam acara Refleksi Akhir Tahun Sekda Kabupaten Buleleng, Kepala Inspektorat Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten lingkup Setda Buleleng, pimpinan perangkat daerah, kepala bagian, dan staff di lingkup Pemkab Buleleng.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular