ASN Pensiun, Sakit dan Meninggal Terima Santunan

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyerahkan santunan kepada pensiunan ASN yang bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Kamis (2/6/2022)
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyerahkan santunan kepada pensiunan ASN yang bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Kamis (2/6/2022)

JEMBRANA, balipuspanews.com- Korpri Jembrana kembali memberikan santunan kepada anggotanya yang pensiun, sakit dan meninggal dunia. Sebanyak 127 orang anggota menerima santunan yang diserahkan oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Kamis ( 2/6/2022) yang bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Jembrana, I Made Budiasa menyampaikan santunan Korpri yang diserahkan dananya berasal dari iuran anggota Korpri melalui pemotongan gaji anggota tiap bulannya.

Hal ini berdasarkan keputusan Rapat Dewan Pengurus Korpri Jembrana pada tanggal 17 Oktober 2014 tentang kewajiban dan hak anggota Korpri, yang efektif berlaku mulai tanggal 1 Januari 2015.

“Santunan diserahkan kepada 127 orang anggota dengan nilai total santunan sejumlah Rp 171juta. Rinciannya, 94 orang untuk penerima santunan pensiun, masing-masing mendapat Rp 1 juta. Penerima Santunan rawat inap sebanyak 22 orang, masing-masing mendapat Rp 1 juta. Serta santunan kematian sebesar Rp 5 juta yang diberikan kepada 11 orang ahli waris,”ujar Budiasa yang juga sebagai Sekda Jembrana, Kamis (2/6/2022).

Santunan yang diserahkan meliputi santunan pensiun, rawat inap dan santunan dana kematian untuk periode I tahun 2022.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyampaikan santunan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi sesama anggota Korpri kepada PNS yang sudah memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama ini.

“Ini bentuk apresiasi kepada para anggota Korpri yang telah bekerja dengan baik selama ini terhadap pembangunan Jembrana,”ujarnya.

Bupati Tamba juga minta kepada seluruh anggota Korpri baik yang masih aktif maupun yang telah purna tugas agar tetap memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Jembrana.

Baik yang aktif maupun yang telah purna tugas mari kita tetap bersama – sama mengawal pembangunan Jembrana.

“Khusus bagi yang telah pensiun saya harapkan agar tetap tetap aktif beraktivitas. Jangan ketika sudah pensiun hanya berdiam diri. Lakukan kegiatan positif, ikut berkontribusi terutama dalam menyambut Jembrana Emas 2026,”ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version