Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKlungkungASN yang Akan Pensiun Diberikan Sosialisasi Ketaspenan

ASN yang Akan Pensiun Diberikan Sosialisasi Ketaspenan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Plt. Bupati Klungkung, I Made Kasta membuka Sosialisasi Ketaspenan Bagi ASN (Aparatus Sipil Negara) menjelang pensiun di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung Tahun 2024.

Acara tersebut dilaksanakan di Melangit Adventure, Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa (21/11/2023).

Plt. Bupati Klungkung, I Made Kasta mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu/saudara calon pensiunan dan selamat menjelang purna tugas pengabdian kepada Pemerintah Kabupaten Klungkung. Masa Pensiun harus disambut dengan sikap positif dan ikhlas sebagai bekal yang sangat penting untuk memasuki masa pengabdian kedua yang tidak hanya berlaku bagi keluarga juga bagi masyarakat di sekitar.

Lebih lanjut Plt Bupati mengatakan Pengabdian bapak ibu bukan di ASN saja tapi, tetapi melainkan sekarang mengabdi kepada keluarga dan masyarakat.

“Semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh kebahagian dan rasa syukur, karena waktu bersama keluarga akan lebih banyak,” ujar pejabat asal Desa Akah ini.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Wirawan dalam laporannya mengatakan, kegiatan Sosialisasi Ketaspenan Calon Pensiun Tahun 2024 Kabupaten Klungkung ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman calon pensiunan terhadap proses menjelang pensiun serta hak dan kewajiban pensiunan.

BACA :  Ucapkan Selamat Galungan, Kuningan dan Nyepi, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika Ajak Masyarakat Mulat Sarira

Adapun Sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah calon pensiunan bulan Januari s.d Desember 2024 yang bertugas di wilayah Klungkung Daratan dan dilaksanakan dalam 2 Tahap yaitu, tahap satu dilaksanakan pada hari ini 21 November 2023 dengan sasaran pensiunan bulan Januari s/d Juni 2024 berjumlah 108 orang bertempat di Melangit Bali Adventure di Desa Bakas.

Tahap kedua dilaksanakan pada 22 Nopember 2023 dengan sasaran pensiunan bulan Juli s/d Desember 2024 berjumlah 62 orang bertempat di Wisata Kali Unda untuk yang PNS yang bertugas di wilayah Nusa Penida berjumlah 33 orang sudah dilaksanakan kegiatan sosialisasi pada bulan Oktober lalu.

“Dari jumlah PNS yang akan memasuki BUP di tahun 2024 ini sebanyak 203 orang yang SK pensiunnya sudah terbit sebanyak 117 orang (57,64%) yaitu yang Pensiun TMT Januari s/d April 2024 sudah terbit seluruhnya, sedang untuk usul yang sedang proses sebanyak 66 orang dan belum diusulkan sebanyak 20 orang,” Jelas Ida Bagus Wirawan.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

BACA :  Jadi Program Prioritas, Pemkot Denpasar Usulkan Pengangkatan 4.602 Formasi PPPK
RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular