Jumat, Maret 29, 2024
BerandaJembranaAsrama Dibuat Baru, Kantor Polres Jembrana Masih Lama

Asrama Dibuat Baru, Kantor Polres Jembrana Masih Lama

JEMBRANA, balipuspanews.com- Anggota Polres Jembrana tidak lama lagi bisa tinggal di asrama yang baru. Asrama mereka yang lama sudah dipugar dan akhir tahun ini pemugaran ya direncanakan sudah selesai.

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra usai peletakan batu pertama didampingi Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana dan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan pembangunan asrama Polres Jembrana Senin (6/6/2022) mengatakan asrama Polres Jembrana ini akan dibangun seperti rumah susun berlantai 3 dengan jumlah unit sebanyak 49 unit.

“Pembangunanya akan mengadopsi nuansa-nuansa Bali, “ujarnya.

Selain itu dilantai bawah juga disediakan sarana bagi penyandang difabel atau bagi anggota yang mengalami keterbatasan pisik.

Luas bangunan asrama itu sekitar 3500 meter persegi dan direncanakan selesai pada awal Desember.

“Biayanya semua dari Dipa Mabes Polri. Dengan asrama baru ini maka kita harapkan anggota bisa tinggal di tempat yang layak,”ungkapnya.

Terkait gedung Kantor Polres yang hingga kini masih mengunakan bangunan lama dan belum direnovasi Kapolda menyampaikan kalau untuk renovasi kantor Polres Jembrana sudah tiga kali diusulkan ke Mabes Polri. Namun karena Mabes Polri mengunakan sekala prioritas dalam melakukan renovasi.

BACA :  Malam Pertama HUT Kota Singaraja Diklaim Perputaran Ekonomi Capai Angka Rp 138 Juta

“Kebetulan yang diprioritaskan adalah asrama untuk mensejahterakan anggota. Mudah-mudahan tahun depan usulan kita direalisasikan sehingga kantor polres yang direnovasi terakhir tahun 1991 dan kayunya sudah banyak yang lapuk ini bisa dibangun,”ungkapnya.

Selain itu, Kapolda juga melaunching program ivovatif Polres Jembrana yakni Sidik Jari Layanan Keliling (Sijalak) Bali Barat.

Dengan layanan ini maka masyarakat yang ingin mencari sidik jari untuk berbagai kepentingan tidak perlu harus datang dan nganter di Polres Jembrana.

Mereka cukup memanfaatkan layanan sidik jari keliling yang akan datang ke desa tempat tinggalnya.

“Jika kartu sidik jarinya hilang tinggal cari ll di aplikasinya saja karena akan tersimpan seumur hidup di aplikasi itu, “jelasnya.

Layanan lain yang dilaunching yakni Boking SIM Tanpa Antre (SIM Booster). Dengan layanan ini warga yang ingin membuat SIM atau memperpanjang juga tidak perlu nganter lama.

Mereka cukup mengisi data lengkap melalui aplikasi SIM Booster dan bisa memilih hari dan jam untuk mengurusnya.

“Disamping itu kedepan ada beberapa rencana pembangunan yang didukung oleh bupati seperti pembangunan gedung pelayanan publik untuk masyarakat Jembrana. Tahun depan bapak bupati akan memberikan hibah sekaligus pembangunanya.

BACA :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

Dan juga tahun depan akan dibantu pembangunan pos-pos lantas yang bernuansa Bali, untuk Poliklinik juga akan dibangun dengan CSR BRI,”terangnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular