Atas Rekomendasi Paslon dari Partai Nasdem, Wiryana dan Heryadi Angligan Ucapkan Selamat

I Wayan Wiryana dan I Gusti Kade Heryadi Angligan
I Wayan Wiryana dan I Gusti Kade Heryadi Angligan

TABANAN, balipuspanews.com – Layak diteladani, sikap dewasa dalam berpolitik ditunjukkan bakal calon wakil bupati yang berproses melalui DPD Partai Nasdem Tabanan, I Wayan Wiryana, S.Sos.

Begitu dikonfirmasi bahwa berdasarkan informasi yang awak media ini terima dari Ketua Penjaringan Cabup dan Cawabup dari Partai Nasdem I Made Putrayadi, dengan jiwa ksatria mantan Perbekel Desa Kuwum, Marga, Tabanan ini mengucapkan selamat kepada paket calon yang diusung induk partainya. Yakni, paket calon Panji Astika – Budiasa atau paket Padi.

“Saya ucapkan selamat kepada paket calon Panji Astika dan Budiasa yang dipercaya DPP Partai Nasdem untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati Tabanan,” ungkapnya, Rabu (12/8).

Meski sempat menjadi “rivalnya” dalam merebut tiket DPP Partai Nasdem untuk bisa diusung sebagai cabup dan cawabup Tabanan, sebagai kader militan yang selalu siap bekerja keras membesarkan Partai Nasdem di Tabanan, Wiryana menyatakan akan mendukung paket Panji Astika – Budiasa.

Dukungannya ini juga dikarenakan ia sangat menghormati dan menjunjung tinggi semangat restorasi yang menjadi salah satu ikon Partai Nasdem.

“Sebagai kader Partai Nasdem, saya tentu berkewajiban menghormati keputusan DPP dan siap mendukung paket Panji Astika-Budiasa,” tegasnya.

Wiryana kemudian memaparkan, terkait rekomendasi, dirinya sudah berjuang semaksimal mungkin sesuai dengan suatu keyakinan terhadap semangat restorasi yang senantiasa digaungkan di Partai Nasdem. Terhadap rekomendasi yang bukan untuk dirinya, Wiryana sejak awal telah ikhlas apapun keputusan DPP.

“Ibaratnya, dalam berpolitik saya selalu memegang prinsip siap menang dan siap kalah. Tetapi semasih proses pertarungan, saya tentu berjuang maksimal dengan mengedepankan prinsip-prinsip kebenaran, taat pada aturan serta mengedepankan berpolitik yang santun dan beretika,” imbuhnya.

Wiryana kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung dan simpatisannya. Terutama kepada tujuh Ketua DPC Partai Nasdem se-Tabanan yang telah memberikan dukungan dalam bentuk surat pernyataan dukungan kepada dirinya dan bakal calon bupati Heryadi Angligan.

“Saya ucapkan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mensuport saya selama proses penjaringan cabup dan cawabup yang berlangsung di DPD Partai Nasdem Tabanan,” ucapnya.

Sementara I Gusti Kade Heryadi Angligan, bakal calon bupati yang namanya sempat menguat dan didukung tujuh DPC Partai Nasdem se-Tabanan untuk dipaketkan dengan Wiryana sebagai cabup dan cawabup Tabanan juga dengan penuh jiwa ksatria mengucapkan selamat kepada paket cabup dan cawabup Panji Astika – Budiasa.

“Selamat kepada kandidat yang telah diusung Partai Nasdem. Selamat bertarung dan semoga dapat mewujudkan apa yang telah dicita-citakan,” tutupnya.

Penulis : Arthadana

Editor : Oka Suryawan