Bupati IGA Mas Sumatri
Bupati IGA Mas Sumatri

KARANGASEM, balipuspanews.com – Bupati IGA Mas Sumatri menempuh upaya sekala niskala guna mengatasi mewabahnya virus COVID 19 di Kabupaten ujung timur pulau Bali tersebut.

“Kita menempuh upaya sekala niskala untuk mencegah mewabahnya virus Corona, ” kata Bupati Karangasem, I GA Mas Sumatri ketika dikonfirmasi soal pencegahan COVID 19, Sabtu (21/3/2020) pagi.

Upaya niskala maksud Bupati Sumatri adalah dengan memohon sekaligus mempersembahkan upacara di Pura Pasar Agung dan Pura Besakih.

“Pagi ini ibu sedang nunas Tirta atau memohon Tirta di salah satu Pura, tirta dimohon untuk kegiatan upacara dan pekelem,”cetusnya.

Sedangkan upaya sekalanya, pada hari ini, Sabtu (21/3/2020) juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan massal di tempat publik, perkantoran di seluruh kecamatan di Kabupaten Karangasem

Penyemprotan ini dipimpin langsung Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem yang juga Sekda Karangasem bersama wakil Bupati Karangasem.

Selain itu pihaknya juga melanjutkan himbauan dariarahan Presiden RI bahwa untuk meningkatkan upaya pencegahan Covid19 melalui sosial distancing (menjaga jarak yang diteruskan dengan surat edaran dari Gubernur Bali, Wayan Koster.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti instruksi pemerintah, semoga segala upaya yang ditempuh menghindarkan kita dari masalah virus Corona,” ujar Bupati wanita dari ujung timur pulau Bali ini. (Art/BPN/tim)