Putri Suastini Koster ketika menerima audensi Rotary Club Bali Taman di Rumah Jabatan Gubernur Bali di Jaya Sabha, Denpasar, Senin (2/3/2020).
Putri Suastini Koster ketika menerima audensi Rotary Club Bali Taman di Rumah Jabatan Gubernur Bali di Jaya Sabha, Denpasar, Senin (2/3/2020).

DENPASAR, balipuspanews.com – Ketua Tim Penggerak Provinsi Bali, Ni Putu  Putri Suastini Koster meminta Rotary Club Bali Taman ikut menanggulangi masalah sampah.

“Rotary Club diharapkan ikut mendukung program pemerintah antara lain penanganan sampah, pengadaan jamban keluarga, dan penanganan anak Autis,” kata Putri Suastini Koster ketika menerima audensi Rotary Club Bali Taman di Rumah Jabatan Gubernur Bali di Jaya Sabha, Denpasar, Senin (2/3/2020).

Dalam audensi yang dihadiri Presiden Rotary Club’, Lily Azali, PDG Nyoman Nilawati, DDG Agung Purnamawati, PP Makiko Iskandar, PE Kadek Sukasini dan Suartini itu, Putri Suastini Koster mengatakan dirinya sangat mengapresiasi keberadaan Rotary Club.

Kedepan Putri Koster mengaku akan mensupport kegiatan Rotary Club dalam rangka ikut mewujudkan Bali sebagai provinsi sehat tahun 2021.

Menurut Putri Suastini, Rotary itu sebagai pioneer dalam hal tertentu yang belum mendapat perhatian dari Pemerintah.

Pioner yang dimaksud yakni kegiatan operasi katarak dan operasi bibir sumbing yang sudah dikerjakan oleh Rotary sejak 1991.

Kemudian deteksi dini kanker servix sejak 1997 dan Rotary Club sudah melakukan sosialisasi dan pemeriksaan untuk mencegah penyakit Thalasaemia.

Kedepan Putri Koster juga mengaku siap mensupport kegiatan Rotary Club.
” Rotary Club lebih dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Putri Koster.  (Art/BPN/tim)