Selasa, Maret 19, 2024
BerandaBulelengAtlet Buleleng Peraih Medali PON Papua XX, Disiapkan Bonus Oleh KONI Buleleng

Atlet Buleleng Peraih Medali PON Papua XX, Disiapkan Bonus Oleh KONI Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Kabar gembira menghampiri para atlet asal Buleleng yang mewakili Bali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX, pasalnya sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih para atlet Buleleng yang berlaga di ajang bergengsi PON Papua XX, KONI Kabupaten telah menyiapkan bonus khusus kepada atlet peraih medali.

Keterangan itu terungkap saat Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST menerima audiensi Ketua Umum KONI Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Selasa (26/10/2021).

Agus Suradnyana mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada atlet Buleleng yang berjuang untuk Bali di PON Papua XX tahun 2021. Maka melihat perjuangan yang keras dari para atlet di PON, akhirnya pengajuan bonus atlet Buleleng yang telah mampu meraih medali langsung disetujui.

“Saya telah menyetujui pemberian bonus kepada atlet-atlet kita yang suskes meraih medali pada PON Papua. Semoga ini menjadi motivasi ke depannya untuk lebih giat lagi berlatih sehingga mampu mengharumkan nama Buleleng,” sebutnya.

Disisi lain, Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana menyebutkan bahwasannya Bali menduduki peringkat kelima dengan total Raihan 28 emas pada PON Papua XX lalu. Peringkat ini lebih baik dibandingkan PON sebelumnya, dimana Buleleng menduduki peringkat keenam. Khusus raihan atlet Buleleng, pihaknya menyampaikan Buleleng meraih 3 emas, 5 perak dan 10 perunggu.

BACA :  Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar Tebar Kebahagiaan, Bagikan 500 Takjil di Bulan Ramadhan

“Target kami adalah 4 emas, sayangnya kami meleset dari target karena atlet Muaythai menduduki peringkat kedua. Kita kalah oleh tuan rumah,” terangnya.

Sehingga sebagai bentuk apresiasi kepada atlet Buleleng yang telah sukses meraih medali, Artha Widnyana memohon persetujuan kepada Bupati Buleleng untuk dapat diberikan bonus khusus dan diserahkan langsung secara symbol nantinya.

“Kendati pun dari pihak KONI Provinsi Bali memang sudah menyediakan bonus untuk atlet peraih medali, namun kita di Buleleng dan sebagai bentuk apresiasi dari Bupati Buleleng, maka kami juga menyiapkan bonus khusus,” ujarnya.

Artha Widanyana pun berharap potensi-potensi besar yang dimiliki atlet Buleleng dapat terus berkembang seiring dengan latihan yang rutin dan pengalaman kejuaraan yang diikuti. Pihaknya meyakini ke depan atlet Buleleng akan semakin bersinar mengharumkan nama Buleleng, baik itu di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular