Atlet Muaytai Klungkung Raih Lima Medali di Kejurnas Makassar

Atlet Muaytai Indonesia (MI) Pengurus Kabupaten Klungkung berhasil meraih lima medali pada ajang Kejurnas di Makassar.
Atlet Muaytai Indonesia (MI) Pengurus Kabupaten Klungkung berhasil meraih lima medali pada ajang Kejurnas di Makassar.

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh atlet Kabupaten Klungkung. Kali ini datang dari atlet Muaytai Indonesia (MI) Pengurus Kabupaten Klungkung yang berhasil membawa pulang 2 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Pelajar & Mahasiswa di Kota Makasar yang diselenggarakan pada 18-24 Januari 2022.

Capaian itu ditegaskan Ketua Pengkab MI Klungkung, Komang Suprapta ketika dihubungi media ini, Senin(24/1/2022). Menurutnya dua medali emas masing-masing disumbangkan oleh, Ni Ketut Della Antari Putri yang bertanding di nomor seni waikru.

“Difinal kelas tersebut, Della mengalahkan atlit Muaytai Timika, Papua. Della juga turun di nomor laga kategori cadet kelas -45 kg putri. Sayang, dinomor tarung, Della hanya meraih medali perak setelah dilaga final kalah dari petarung asal Kalimantan Timur, Princeska Julia,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, sebelumnya di babak semifinal, Della mengalahkan Dinda Meylan Putri Larisan dari Timika, Papua.

Selanjutnya medali emas kedua dari Wayan Tino Kusüma Wardana yang bertarung di kelas junior -60 kg. Usai menaklukan Roger Palungan dari Timika di babak semifinal, Wayan Tino kembali menghajar petarung Sulawesi Tenggara, Ahmad Dzaki di final dan sukses menjadi yang terbaik di podium juara.

Disebutkan pula bahwa satu petarung Bali lainnya, yaitu Anak Agung Marshel Neomonarchy Nirwikaraananda berhasil merebut medali perunggu. Petarung asal Denpasar ini tampil pada kelas junior -63 kg.

Sayangnya, di babak semifinal, dia dikalahkan petarung tuan rumah Makasar, Alif Alfarizy.

Peraih medali perak kedua dari petarung Dimas Avriza Setiawan di kelas 75 kg putra. Setelah berhasil mengalahkan petarung asal Makassar,
Alif Alfarizy di babak semi final, Dimas melaju ke final bertandingan dengan
petarung tuan rumah, Hendriansyah. Sayangnya ia dinyatakan kalah dan berhasil meraih medali perak.

Komang Suprapta mengakui sebelumnya sempat degdegan karena salah seorang Atletnya, Della sempat sakit dan harus diopname di RSU Siloam di Makassar.

“Bersyukur Della sudah sembuh dan rencana sore ini Senin (24/1/2022) seluruh personil Atlet yang terjun ke Makassar bisa kembali pulang ke Bali. Mohon doanya kalau bisa jangan dipublikasikan atlit yang sempat sakit tersebut,”tuturnya.

Penulis: Roni
Editor: Budiarta

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version