pembukaan Pekan Olahraga Batalyon (Poryon)

NEGARA,balipuspanews.com- Anggota Batalyon Infantri Mekanis 741/Garuda Nusantara (Yonif \Mekanis 741/GN ) selain terlatih untuk bertempur guna menjaga kedaulatan NKRI juga memiliki kemampuan di bidang olah raga.

Terbuktia Yonif Mekanis 741/ GN yang markas komandonya di kelurahan Banjar Tengah, Negara cukup banyak yang mengikuti Pekan Olahraga Batalyon (Poryon) guna berebut perstasi terbaik.

Poryon serangkait Hut Yonif Mekanis 741/GN Ke 5 itu secara resmi dibuka di lapangan Mako Yonif Mekanis 741/GN Senin, (13/1/) sore.

Danyonif Mekanis 741/GN Letkol Inf Hendra Saputra,. S.Sos., M.M., M.I.Pol, sebagai pemimpin upacara pembukaan Poryon yang ditandadi dengan pelepasan balon bersisi lambing Poryon, mengatakan atlet-atlet prajurit anggota Yonif Mekanis yang terdisi dari 5 kompi yakni kompi Markas, Kompi Bantuan, kompi A,B yang ada di Gianyar dan kompi C yang ada di kelurahan Pendem, Jembrana.

Atlet-atlet prajurit Yonif Mekanis 741/Gn ini mengikuti cabang olah raga yang dipertandingkan seperti bola volly, tenis meja, sepak bola, bulu rangkis, balap sepeda, lari lintas alam dan body contest.

“Dengan dilaksanakanya pertandingan ini mereka diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta mampu meraih prestasi terbaik dibidang olahraga. Sehingga bisa mendapat bibit-bibit atlet yang unggul dan siap bertanding di kancah Nasional maupun Internasional. Namun kami minta mereka tetap menjunjung tinggi seportivits,” ujarnya.

Selain untuk meraih perestasi, Poryon ini juga menjadi ajang silahturahmi bagi prajurit Yonif Mekanis 741/GN yang berada di wilayah Bali.

“ Selain di Mako, anggota kami juga tersebar di kompi-kompi di bebrapa wilayah lain di Bali. Dengan kegiatan olah raga ini mereka bisa bersilahturahmi dengan sesama prajurit,: terangnya. (nm/bpn/tim)