Atletico Madrid Diperintahkan Menutup Sebagian Stadion Saat Melawan Manchester City Karena ‘Perilaku Diskriminatif’ Pendukungnya

Stadion Wanda Metropolitano
Stadion Wanda Metropolitano akan ditutup menyusul aksi diskriminatif pendukung Atletico Madrid kepada Manchester City sebelumnya.

MADRID, SPANYOL -Atletico Madrid akan dipaksa untuk menutup sebagian dari stadion mereka ketika mereka akan menjamu Manchester City karena “perilaku diskriminatif” dari para pendukung mereka.

Manchester City mengamankan keunggulan 1-0 di leg pertama perempat final Liga Champions Selasa lalu di Stadion Etihad.

Pendukung klub Spanyol itu tertangkap kamera melakukan penghormatan Nazi selama pertandingan itu dan UEFA kemudian menghukum juara LaLiga itu dengan perilaku pendukungnya yang diskriminatif dan melempar benda pada Jumat lalu.

Badan sepak bola Eropa sejak itu memerintahkan Atletico Madrid yang akan menjadi tuan rumah di Leg ke 2untuk menutup sebagian dariĀ  stadion Wanda Metropolitano, sehingga setidaknya 5.000 lebih sedikit pendukung akan dapat menghadiri pertandingan melawan tim Pep Guardiola.

UEFA juga telah memerintahkan Atletico untuk memasang spanduk #NoToRacism ketika mereka berhadapan dengan Manchester City pada hari Rabu.

Atletico Madrid sebelumnya diperintahkan oleh UEFA untuk menutup sebagian stadion mereka pada kampanye Liga Champions 2018-19, setelah spanduk rasis dikibarkan saat final Liga Europa 2018 di Lyon,Perancis. hal yang sama kini terulang kembali.