Awal Bulan 2021 Pemkab Klungkung Akan Terapkan Belajar Tatap Muka

SEMARAPURA, balipuspanews.com-

Pemerintah Kabupaten Klungkung segera akan melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai awal bulan Januari 2021 mendatang.

Hal itu ditegaskan Kadisdik Klungkung Drs Dewa Gde Darmawan Selasa(1/12/2020). Menurutnya pelaksanaan belajar tatap muka langsung ini, karena sekolah sudah disosialisasikan lebih awal untuk siap terapkan protokol kesehatah yang ketat.

Lebih jauh disebutkan dasar penerapan belajar tatap muka langsung itu  karena dinilainya secara umum setiap sekolah sudah siap dengan protokol kesehatan yang akan diterapkan kepada semua siswa dengan menyiapkan tempat cuci tangan, penyiapan handsanitizer dan masker.

“ Kita sudah siapkan pembelajaran tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat demi keamanan kesehatan siswa semua,” ujar Kadis Pendidikan Klungkung I Dewa Gde Dharmawan memastikan.

Pembelajaran nanti akan dilaksanakan selama 3 jam tanpa ada waktu jam istirahat dan juga diselingi dengan pembelajaran secara daring. Hal ini agar kelas tidak padat, dan siswa bisa mengatur jarak duduk saat pembelajaran di kelas.

 

” Sekolahnya nanti secara bergilir hanya dibatasi 3 jam tanpa ada waktu jam istirahat, antara pembelajaran tatap muka dan daring. Karena semua siswa diharapkan membawa penganan bekal yang bisa dimakan agar tidak terjadi kerumunan, untuk itu warung sekolah ditutup sementara ,” ungkap Dewa Dharmawan tegas.

 

Ditambahkannya sekolah juga diwajibkan menyiapkan masker, untuk anak yang lupa menggenakan masker ke sekolah termasuk menyiapkan tempat cuci tangan bagi siswa yang baru tiba kesekolah.

 

Selain itu, setiap sekolah juga diminta menyiapkan segala standar protokol kesehatan. Selain itu, setiap usai jam pembelajaran ,seluruh ruangan kelas wajib disemprot desinfektan oleh Guru maupun tenaga Sekolah.

Penulis/Editor : Roni/Budiarta