Awal Oktober, Karangasem Terus Mencatat Penambahan Pasien Sembuh

Akumulatif perkembangan Covid-19 di Karangasem
Akumulatif perkembangan Covid-19 di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Diawal bulan Oktober tahun 2020 ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh melonjak drastis di Kabupaten Karangasem.

Berdasarkan Laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem selaku Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karangasem, Senin (5/10/2020), ada 47 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh dari jeratan virus corona tersebut.

“Ya, hari ini sebanyak 47 orang pasien terkonfirmasi telah dinyatakan sembuh, sementara penambahan pasien positif sebanyak 2 orang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama ketika dikonfirmasi.

Tambahan dua kasus baru tersebut, masing-masing berasal dari Kecamatan Manggis sebanyak 1 Kasus yaitu warga Desa Selumbung dan satu kasus di Kecamatan Sidemen warga Desa Kertabhuana.

Sementara untuk pasien yang telah dinyatakan sembuh paling banyak berasal dari wilayah Kecamatan Karangasem yaitu sebanyak 23 orang, disusul Kecamatan Kubu sebanyak 6 orang kemudian Kecamatan Bebandem dan Selat masing – masing 5 orang, Kecamatan Manggis 4 orang, Kecamatan Abang 3 orang, dan Kecamatan Sidemen sebanyak 1 orang.

“Dengan bertambahnya jumlah pasien sembuh, jumlah pasien yang masih menjalani perawatan sampai saat ini berjumlah 67 orang pasien,” tandas Putra Pertama.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan