Kamis, Juni 20, 2024
BerandaDenpasarAwal Tahun, 100 Personel Polresta Naik Pangkat, 15 Perwira Memasuki Masa Pensiun

Awal Tahun, 100 Personel Polresta Naik Pangkat, 15 Perwira Memasuki Masa Pensiun

DENPASAR, balipuspanews.com – Memasuki awal tahun baru 2023, sebanyak 100 personel Polresta Denpasar mendapat kenaikan pangkat dan 15 personel lainnya memasuki masa purna tugas (pensiun).

Upacara kenaikan pangkat ini berlangsung di Mako Polresta Denpasar, pada Senin (2/1/2023) dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K., M.Si.

Diinformasikan, sebanyak 100 personel Polresta Denpasar yang menerima kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol 3 personel, IPTU ke AKP 16 personel, IPDA ke IPTU 12 personel, Aipda ke IPDA Pengabdian 5 personel, Aipda ke Aiptu 12 personel, Bripka ke Aipda 17 personel, Brigadir ke Bripka 1 personel, Briptu ke Brigadir 30 personel dan Bripda ke Briptu 4 personel.

Dalam amanatnya Kapolresta Bambang menyebutkan bahwa kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

Selain itu, kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri. Namun merupakan kumulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan prilaku setiap personel.

BACA :  Kawasan Yeh Leh Siap Ditata

“Kenaikan pangkat juga bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang diterima oleh saudara, akan tetapi merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga saudara dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang saudara sandang,” ujar perwira melati tiga dipundak ini.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan personel dapat introspeksi diri menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesional, modern dan terpercaya.

Sementara upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi siraman untuk seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat dengan dipimpin Kapolresta Denpasar bersama pejabat utama.

Selain itu, Kapolresta Bambang juga melepas 15 personelnya yang memasuki masa pensiun. Upacara pelepasan di tandai dengan pengalungan bunga dan penyerahan tali kasih.

Kemudian upacara dilanjutkan dengan pelepasan personel purnawirawan dengan mengendarai dokar dari halaman mapolresta menuju pintu keluar.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular