Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengAwal Tahun, Puluhan Personel Polres Buleleng Naik Pangkat

Awal Tahun, Puluhan Personel Polres Buleleng Naik Pangkat

BULELENG, balipuspanews.com – Tepat diawal tahun 2023, puluhan personel Polres Buleleng mendapat kenaikan tingkat yang terhitung mulai 1 Januari 2023. Upacara kenaikan tingkat dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana dan berlangsung di Halaman Mapolres Buleleng.

Berdasarkan data yang didapat kenaikan pangkat anggota sebagai berikut dari AKP ke KOMPOL ada sebanyak 1 orang yang didapat sebagai pangkat pengabdian dikarenakan tiga bulan lagi akan memasuki purna bakti diterima Kompol Arya Sudenia,S.Sos, yang saat ini menjabat selaku Kasubbagfaskon Bag Log Polres Buleleng, dan 1 orang bintara yang diberikan pangkat pengabdian dari AIPTU ke IPDA.

Sedangkan 16 personel yang semula berpangkat IPTU ( Inspektur Satu) dinaikan pangkatkatnya setingkat lebih tinggi menjadi AKP (Ajun Komisaris Polisi), dan kenaikan pangkat dari IPDA ( Inspektur Dua) ke IPTU sebanyak 4 personel.

Untuk kenaikan pangkat bintara dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 3 personel, dari BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 13 personel, dari BRIGDIR ke BRIPKA sebanyak 10 personel, dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 24 personel dan dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 7 personel.

BACA :  Sekda Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI

Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana mengatakan bahwa kenaikan pangkat yang diterima merupakan hak personel, namun harus dibarengi dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih dewasa dengan pola pikir yang tidak lagi seperti sebelumnya.

Bahkan kenaikan pangkat dari personel pun diharapkan bisa bisa menjadi momen untuk refleksi diri, menantang pekerjaan supaya bisa lebih profesional di bidangnya masing-masing.

“Jangan sampai profesionalnya turun sehingga momen ini saya harapkan bisa dijadikan anggota yang naik pangkat untuk refleksi diri, menantang pekerjaan sehingga kedepannya menjadi lebih professional dibidangnya masing-masing,” harapnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular