Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Bawaslu RI Frits Edward Siregar saat berkunjung ke Karangasem
Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Bawaslu RI Frits Edward Siregar saat berkunjung ke Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia mengintruksikan seluruh jajaran pengawas agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan saat menjalankan tugas.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar saat turun langsung ke Kabupaten Karangasem didampingi Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Rudia dan Wayan Widyardana Putra untuk memastikan kesiapan Bawaslu Karangasem dalam mengawasi tahapan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, pada Senin (6/7/2020).

“Kami meminta agar semua jajaran dalam melaksanakan tugas pengawasan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti jaga jarak, cuci tangan, penggunaan masker dan handsanitizer,” kata Siregar dalam arahannya.

Disamping itu, ia juga sempat menyinggung tentang pengawasan pemutakhiran data pemilih. Para pengawas diminta agar dalam setiap pengawasan dilakukan pencatatan dalam form a.

“Semua jajaran agar sering- sering latihan menulis membuat form a,” imbuhnya.

Siregar juga meminta agar Bawaslu Karangasem lebih kreatif untuk mengantisipasi pelanggaran karena potensi pelanggaran money politik ditengah pandemi covid-19 kian terbuka lebar.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Fritz Edward Siregar juga berkesempatan meresmikan Aula Widya Adhyasta dimana ruangan tersebut merupakan ruangan untuk melaksanakan rapat-rapat maupun pertemuan internal di Sekretariat Bawaslu Karangasem.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan

Facebook Comments