Jumat, April 19, 2024
BerandaLifestyleHobiAyam Ketawa Mendamaikan Suasana Rumah

Ayam Ketawa Mendamaikan Suasana Rumah

Hobi, balipuspanews.com – Memiliki hobi atau kesenangan memelihara ayam ketawa, menghadirkan suasana kedamaian tersendiri, karena suara khas ketawanya dapat menjadi pelipur lara.

Ayam ketawa terdiri dari beberapa jenis ada yang bersuara pelan atau slow ada yang ber suara cepat dan ada yang bersuara pendek. Beberapa tips yang bisa digunakan agar ayam ketawa dapat bersuara lebih panjang, dengan cara dilatih sejak dini.

Adapun cara pelatihan ayam tersebut sebagai berikut: bersihkan kandang secara berkala/rutin (hal ini dilakukan agar si ayam dapat merasa senang dan nyaman) memandikan si ayam minimal 3 hari sekali agar ayam tersebut selalu merasa segar dan nyaman.

Setelah dimandikan, ayam dijemur pada pukul 10.00 pagi selama 30 menit. Biarkan ayam bertengger pada tempat yang disediakan.

Pada saat ayam berkokok, rekam dan putarkan agar si ayam merasa bahwa ada ayam yang lain di sekitarnya dan ayam memberikan tanda kehadiran dirinya dengan cara berkokok (jika memiliki rekaman suara ayam yang lain akan lebih baik).

BACA :  Giri Prasta Akan Hadiri Ground Breaking Penataan dan Pembangunan Bangli Sport Center

Berikan ramuan jamu khusus ayam ketawa ramuan tersebut terdiri dari: jahe, madu, tomat,dan bayam. Cara pembuatannya adalah rebus tomat dan bayam kemudian dinginkan, lalu blender bersama jahe dan madu.

Cara pemberian jamu adalah masukkan jamu yang sudah dibikin, ke dalam suntikan yang sudah disterilkan dan dibuang jarumnya lalu masukkan ke dalam mulut ayam tersebut.

Sehari setelah diberi jamu tadi, berilah makan jangkrik sebanyak 10 ekor. Jika tips tersebut sudah dilaksanakan, maka ayam dapat bersuara lebih panjang dari sebelumnya. Dan sudah pasti, suara ketawanya dapat lebih lama membikin tenang penghuni rumah. (Berbagai sumber)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular