Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNasionalAyu Pastika Gugah Perajin Ambil Peluang Promosi

Ayu Pastika Gugah Perajin Ambil Peluang Promosi

Jakarta, balipuspanews.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Bali Ny Ayu Pastika mengantar dua perajin untuk memamerkan hasil kerajinan mereka di tingkat nasional, yang bertempat di Gedung Sasono Kriya, TMII, Jakarta, Kamis (20/4).

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-42, di mana Provinsi Bali ikut memeriahkan dalam Ajang Pameran Expo Nusantara.

Ayu Pastika menggugah para perajin untuk selalu mengambil setiap peluang dalam mempromosikan hasil karya mereka. Dalam kesempatan itu, pendamping orang nomor satu di Bali ini juga mengimbau para pengerajin, agar jangan memilih ajang pameran yang akan diikuti.

“Setiap pameran di manapun itu adalah peluang kita untuk memperkenalkan hasil karya kita, jangan pilih-pilih, saya harap ambil saja semua, kesempatan seperti ini banyak orang yang minta,” ujar Ayu Pastika.

Dalam memperkenalkan produknya, Ayu Pastika juga menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas para perajin. Mengingat saingan Bali di kancah nasional sekarang semakin berat, ia berharap para Pengerajin bisa terus berkreatvitas.

BACA :  Bupati Gede Dana Hadiri Buka Puasa Bersama di Masjid Al Falah Padangbai

“Yang penting saya harap para pengerajin terus tingkatkan kreavitas dan inovasinya lah. Kerajinan Bali memang terkenal akan keunikan dan karya seninya yang indah. Namun Daerah lain juga tidak kalah, dan mereka terus berinovasi. Dan Bali juga harus seperti itu,” katanya.

Namun, Ayu Pastika juga tidak menampik bahwa para perajin Bali sudah mulai meningkatkan kreativitas mereka. Seperti contohnya beberapa produk seperti tas, sandal, dan lain-lain, yang modelnya terus mengikuti perkembangan jaman, namun tidak meninggalkn ciri khas Balinya.

Menurut dia, pihaknya sangat yakin, para pengunjung juga mengapresiasi kerajinan Bali, hal itu bia dilihat dari begitu banyaknya antusiasme pengunjung mengunjungi stand Kerajinan Bali.
Dilanjutkannya, menurut pengakuan Ayu Pastika, rata-rata pengunjung sangat mengagumi hasil kerajinan Bali dalam pameran yang diikuti oleh 34 Provinsi dan 31 Museum se-Indonesia

Hal terakhir yang ditekankan Ayu Pastika adalah masalah promosi. Ia menegaskan ajang seperti ini adalah kesempatan baik mempromosikan diri, namun lebih dari itu, jangan lupakan promosi yang terbaru, yaitu melalui promosi online.

BACA :  Remote Ditaruh di Dashboard Depan, Nmax Hilang Saat Terparkir di Halaman Rumah

“Saya menyadari promosi melalui online baik website ataupun media sosial sangat ampuh menarik konsumen. Jadi para pengerajin jangan melewatkan kesempatan itu. Pokoknya setiap peluang harus diambil dan ditempuh, mari bersama-sama kita promosikan kesenian kita,” ujarnya.

Sebelum pembukaan Expo Nusantara, Ayu Pastika juga berkesempatan meninjau stand Dekranasda Provinsi Bali dan stand Dekranasda Kabupaten Gianyar. Bahkan Ia juga ikut melayani seklaigus menarik konsumen mengunjungi stand Bali. Selain stand kerajinan, Bali juga ikut memeriahkan stand Kuliner di areal TMII.

Sementara sebelumnya, HUT ke-42 TMII juga dihadiri oleh Menkopolhukam H Wiranto yang sekaligus membuka Expo Nusantara. Wiranto berharap, keberadaan TMII bisa menjadi cermin persatuan Nusantara dengan berbagai keberagamannya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga TMII, karena dengan menjaganya berarti sudah menjaga persauan dan kesatuan bangsa. Hal senada juga dikatakan oleh Direktur Utama TMII Bambang Sutanto, bahwa pihaknya dan masyarakat akan terus menjaga TMII sebagai cerminan persatuan bangsa. Dan ke depan diharapkan TMII bisa menjadi pusat kebudayaan Indonesia.

BACA :  Cari Berkah BTV : Nabilah Ayu Jadi Orang Ketiga Antara Sule dan Mimin Eva
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular