Rabu, April 17, 2024
BerandaKarangasemBahan Pokok Melonjak, Gas Elpiji 3 Kilogram Mulai Langka di Karangasem

Bahan Pokok Melonjak, Gas Elpiji 3 Kilogram Mulai Langka di Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok menjelang galungan, stok gas elpiji 3 kilogram di Bumi Lahar mulai langka.

Kelangkaan ini menyebabkan pangkalan Elpiji di Karangasem cukup kebingungan, mengingat jumlah jatah gas elpiji untuk mereka ikut terpengaruh.

Seperti dikatakan oleh Hajar Aini, salah seorang pemilik pangkalan yang ada di Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem. Biasanya ia mendapatkan jatah dari agen antara 100 hingga 130 tabung elpiji melon. Namun, sejak semingguan terakhir ini ia hanya mendapat jatah 50 tabung saja.

Tentu saja, berkurangnya jatah tersebut berimbas langsung terhadap penyaluran gas elpiji ke warung-warung. Sehingga ia terpaksa mengurangi jumlah gas yang disalurkan dari biasanya.

“Yang biasanya dapat jatah 10 tabung terpaksa hanya diberikan 5 tabung saja, sedangkan yang jatahnya 5 tabung hanya diberikan 2 sampai 3 tabung saja agar semua kebagian,” kata Aini kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Menurutnya, kelangkaan ini sudah terjadi sejak seminggu terakhir ini. Ia pun tidak tau secara pasti apa penyebab kelangkaan ini. Dengan minimnya gas yang disalurkan, ia juga mengaku sempat diprotes oleh pedagang karena mengurangi jumlah pasokan.

BACA :  Tungku Api Lupa Dimatikan dan Ditinggal Halal Bihalal, Dapur Warga Banjar Tengah Terbakar

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular