Rapat pembahasan Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden RI, Wilayah Bali, Rabu (9/10).
Rapat pembahasan Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden RI, Wilayah Bali, Rabu (9/10).
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Suhu politik di Bali saat ini berjalan aman dan kondusif. Sebagai barometer pariwisata dunia, Bali diharapkan menjaga demokrasi dengan baik, apalagi dalam waktu dekat akan berlangsung pelantikan Presiden RI tertanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Ditintelkam Polda Bali Kombes Pol Wahyu Suyitno dalam pertemuan dengan KPPD (Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi) Provinsi Bali yang diketuai Hendric Dharma Wijaya di Denpasar Rabu (9/10/2019).
Pertemuan sekaligus berdiskusi tersebut  membahas kondisi situasi kamtibmas di Bali dalam rangka Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kota di Bali.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari KPPD Bali. Menurut Hendric, Pemilu 2019 yang sukses di Bali merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Karena itu salah satu wujud bagaimana masyarakat Bali yang mampu berpolitik dan berdemokrasi dengan santun.

Tak kalah pentingnya adalah bagaimana sinergitas antara Kepolisian dalam mengamankan pesta demokrasi dengan penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu. “Sehingga situasi politik yang muaranya pada kamtibmas tetap kondusif,” ujar Hendric dalam diskusi.

Sementara Kombes Wahyu mengajak seluruh masyarakat Bali untuk tetap mempertahankan situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang, pada saat dan pasca Pilkada serentak 2020.

“Bali sangat terkenal di seluruh dunia dengan pariwisatanya melalui dua hal penting, yaitu jasa dan wisata sebagai bagian dari kehidupan masyarakat Bali yang sangat menjunjung tinggi seni,  adat dan budaya. Kita tunjukkan pada dunia bahwa demokrasi di Indonesia khususnya di Bali sudah terlaksana dengan baik berkat partisipasi masyarakat dan komunikasi,” ujarnya.

Selain itu, Kombes Wahyu berharap kepada KPPD yang anggotanya terdiri dari komponen  mahasiswa dapat melakukan kegiatan positif mendukung pemerintah dalam rangka hari Sumpah Pemuda, selain bersama-sama masyarakat mewujudkan Pilkada 2020 yang aman dan damai, tegasnya. (pl/bpn/tim)