Bahas Keamanan Pemilu 2024, Bawaslu Gianyar Audiensi ke Polres Gianyar

Bawaslu Gianyar saat audiensi ke Polres Gianyar
Bawaslu Gianyar saat audiensi ke Polres Gianyar

GIANYAR, balipuspanews.com – Menyambut pemilu serentak 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gianyar, tahapan Pemilu serentak 2024 melakukan Audiensi ke Polres Kabupaten Gianyar, Senin (27/6/2022).

Rombongan Bawaslu dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan. Ikut mendampingi anggota Ni Made Suniari Siartikawati, I Wayan Gede Sutirta.

Mereka diterima langsung oleh Wakapolres Gianyar, Kompol Marzel Doni, Kasat Intel Polres Gianyar AKP Bagus Nagara Baranacita, Kanit Reskrim Polres Gianyar, I Nyoman Agus Putra Ardiana, serta KBO Intelkam Polres Gianyar, Iptu I Wayan Sukadana, bertempat diruang Command Center Polres Gianyar.

Hartawan menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangannya berkaitan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 serta untuk menjalin koordinasi dan komunikasi dengan pihak Kepolisian di Kabupaten Gianyar.

Baca Juga :  Krisis Berlarut Beri Peluang Partai Baru Lolos ke Senayan

”Dengan dimulainya tahapan Pemilu serentak tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Gianyar berkoordinasi dengan Kepolisian terkait potensi-potensi kerawanan di Kabupaten Gianyar sebagai bentuk deteksi dini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Kabupaten Gianyar tersebut menambahkan bahwa pertemuan Bawaslu dan Kepolisian ini sebagai langkah awal untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Gianyar, terlebih lagi sebentar akan dibentuk Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)

“Pertemuan ini merupakan langkah awal untuk kedepannyan antara Bawaslu dan Kepolisian yang akan selalu bergandengan untuk menjaga situasi kondusif serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Gianyar, terlebih lagi nanti ke 2 (dua) lembaga ini akan tergabung didalam Sentra Gakkumdu bersama dengan unsur kejaksaan,” imbuh Hartawan.

Baca Juga :  Pelatihan Tim Gabungan Selamatkan Korban Terseret Arus

Menanggapi apa yang disampaikan Bawaslu Kabupaten Gianyar, Wakapolres Gianyar, Kompol Marzel Doni menyampaikan komitmen dari pihak kepolisian untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Gianyar, beliau juga menambahkan Polres Gianyar akan segera menyiapkan personil yang akan tergabung dalam sentra Gakkumdu.

“Polres Gianyar berkomitmen untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Gianyar pada tahapan Pemilu serentak, kedatangan Bawaslu Kabupaten Gianyar merupakan langkah awal untuk menjalin koordinasi dan komunikasi dengan pihak kepolisian, dan akan menyiapkan personil yang ditempatkan disentragakkumdu dengan sesegera diterbitkan sprin oleh bapak Kapolres Gianyar,” jelas mantan Wakapolres Kabupaten Jembrana tersebut.

Dengan dilaksanakannya Audiensi tersebut diharapkan koordinasi lembaga penyelenggara Pemilu dengan Pihak kepolisian dapat saling bergandengan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang selalu terjaga dalam pelaksanaan Pemilu serentak khusunya di Kabupaten Gianyar.

Baca Juga :  Kembangkan Calon Wirausaha, Badung Gelar “UMKM Badung Expo”

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan