Bahas Magang MBKM dan Mandiri, Prodi Ilmu Politik Unud Penjajakan ke KPU RI 

Penjajakan Prodi Ilmu Politik Unud ke KPU RI
Penjajakan Prodi Ilmu Politik Unud ke KPU RI

JAKARTA, balipuspanews.com – Dalam rangka membangun kerja sama, sekaligus tindak lanjut atas program sebelumnya yang sukses di KPU Provinsi Bali, Program Studi Ilmu Politik Udayana melaksanakan kegiatan kunjungan dan pengajuan memorandum of understanding (MoU) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Selasa (14/6/2022).

Ditengah persiapan tahapan yang akan berlangsung pada malam ini, Program Studi Ilmu Politik Universitas Udayana melakukan pertemuan dengan KPU RI dalam rangka penjajakan MoU dengan Universitas Udayana.

Dalam momentum ini, kerja sama antar kedua belah pihak sangat diperlukan, selain untuk menambah pengalaman dan pengetahuan mahasiswa dalam persiapan Pemilu 2024 dalam skema magang MBKM ataupun mandiri, kerja sama ini dapat membantu meningkatkan efektivitas kerja KPU RI.

Baca Juga :  Kementerian PPPA Luncurkan Data SNPHAR 2021

Kegiatan penjajakan yang bertempat di Gedung KPU RI, dihadiri oleh Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama, Gede Indra Pramana, S.IP., M.A. Upaya kerja sama ini disambut baik oleh Ir. Dohardo Pakpahan, M.Si., selaku Kepala Bagian Hubungan Antar Lembaga KPU RI, bersama Yuliana Indramurti, selaku Kepala Subbagian Hubungan Antar Lembaga KPU RI.

Adapun hal-hal yang menjadi topik pembicaraan kedua belah pihak yakni mengenai persyaratan dan kelengkapan administrasi yang diperlukan baik untuk skema magang MBKM ataupun skema magang mandiri di KPU RI.

Diharapkan output dari kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal dan membawa manfaat bagi kedua belah pihak. Dengan penjajakan kerja sama ini, kedua belah pihak dapat memberi manfaat bagi masyarakat, dan memberikan pengalaman kepada mahasiswa terutama dalam proses kepemiluan.

Baca Juga :  Target Perolehan Suara 20% Golkar akan Tercapai Jika Didukung Efek Ekor Jas Airlangga

Sumber: www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan