Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaDenpasarBahas Peluang Kerja Sama, Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Konjen India,...

Bahas Peluang Kerja Sama, Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Konjen India, Shashank Vikram

DENPASAR, balipuspanews.com
Walik Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima Konsulat Jendral India untuk Bali, Dr. Shashank Vikram, di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (27/3/2024).

Selain sebagai kunjungan persahabatan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas sejumlah potensi kerjasama yang bisa terjalin antara keduanya.

Wali Kota Jaya Negara mengatakan, Bali dan India sejatinya memiliki kedekatan dan kemiripan, terutama dalam bidang kebudayaan. Hal inilah, yang menurutnya akan memperkuat potensi kerjasama dan kolaborasi antara Kota Denpasar dan India.

“Kami melihat begitu banyak kemajuan teknologi dan perkembangan pembangunan lainnya di wilayah-wilayah India, baik di negara bagian maupun di sudut kotanya. Untuk itu, kami berharap, dapat menjalin kerjasama lebih intens kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, Wali Kota Jaya Negara juga menyampaikan, selain kerjasama di bidang teknologi, berbagai kegiatan kebudayaan dan kesenian di Kota Denpasar, seperti Denpasar Festival, juga dapat dijadikan sebagai salah satu potensi kerjasama kedua pihak.

Menanggapi hal ini, Konjen Shashank Vikram menyebut terdapat banyak hal yang dapat dikembangkan menjadi poin kerjasama dan kolaborasi antara Denpasar dan otoritas di India. Seperti halnya industri, potensi ekspor, hingga kerjasama kebudayaan dan kesenian.

BACA :  APBD Semesta Berencana Tahun 2023 Terealisasi 6,77T, dari Target 7,24 Triliun

“Terkait hal ini, kami berharap dapat berpartisipasi dalam kegiatan kebudayaan dan kesenian yang ada di Kota Denpasar, dengan mengirimkan grup tari kami langsung dari India,” paparnya.

Lebih dari itu, pihaknya mengatakan jika diperlukan, Ia siap mendatangkan pakar di bidang pembangunan, teknologi, informasi dan lainnya, yang dapat memberikan masukan untuk kemajuan di Kota Denpasar.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular