Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsBahas Pembangunan di Daerah, Bupati Dr. Sanjaya Rapat Bersama Gubernur Koster

Bahas Pembangunan di Daerah, Bupati Dr. Sanjaya Rapat Bersama Gubernur Koster

TABANAN, balipuspanews.com – Sebagai upaya mewujudkan visi misi Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menyampaikan sejumlah usulan pembangunan Kabupaten Tabanan kepada Gubernur Bali I Wayan Koster.

Usulan tersebut disampaikan Bupati Dr. Sanjaya yang didampingi Sekda I Gede Susila dalam rapat bersama Gubernur Bali yang membahas tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah serta Pembahasan tentang Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 di RR Gedung Gajah Jaya Sabha Jl. Surapati No. 1 Denpasar, Senin (10/5/2021).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur I Wayan Koster tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi Bali, Bupati/Walikota se-Bali, dan undangan terkait lainnya di jajaran Pemerintah Provinsi Bali, yang pada kesempatan itu juga terkoneksi langsung secara virtual dengan Pemerintah Pusat.

Bupati Dr. Sanjaya menegaskan, untuk mempercepat jalannya pembangunan di Kabupaten Tabanan, dibutuhkan komitmen semua pihak. Bukan saja dari jajaran pemerintah daerah dan masyarakat, melainkan juga dibutuhkan sinkronisasi program pembangunan antara Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan Pemerintah Provinsi Bali, termasuk Pemerintah Pusat.

BACA :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

“Karena hal ini menyangkut dengan bantuan pemerintah pusat ke daerah, sehingga harus dijaga betul untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di masing-masing daerah. Kemudian DAK juga dibahas saat itu, tentunya itu harus segera dieksekusi karena ini akan berimbas pada pelaksanaan perekonomian di masyarakat,” tegas Sanjaya usai kegiatan rapat.

Sehingga dengan demikian, perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung bisa berjalan dengan baik. Itu hal penting yang dikatakan Bupati Dr. Sanjaya, dibahas dalam rapat tersebut disamping juga prioritas-prioritas, usulan-usulan yang akan dilaksanakan di tahun 2022 guna mempercepat penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

“Nanti pada tahun 2022 kita masih diberikan peluang untuk menyiapkan usulan-usulan dalam proposal yang akan diajukan sesuai dengan potensi di Daerah. Tentunya di Tabanan yang berpotensi di bidang pertanian, kedepan kita akan membangun industri pertanian yang salah satunya adalah untuk membangun sentra penyosohan gabah,” ujar politisi asal Dauh Pala Tabanan tersebut.

Karena Tabanan sangat potensial dalam sisi pertanian, Bupati Dr. Sanjaya menambahkan pembangunan sentra penyosohan gabah yang berskala besar dirasa sangat tepat untuk mengoptimalkan hasil produksi, khususnya beras dari para petani Kabupaten Tabanan

BACA :  KemenPPPA Luncurkan Rencana Aksi Nasional Gender dan Perubahan Iklim

“Hal ini tentu sangat seiring sejalan dengan visi misi kabupaten Tabanan yang telah ditetapkan yakni, salah-satunya membangun desa presisi. Dengan membangun desa Presisi, kita akan tahu dengan pasti dan akurat tentang keadaan, potensi serta kearifan lokal Desa tersebut, sehingga kita bisa membangun dengan tepat mulai dari desa,” imbuh mantan Wakil Bupati Tabanan dua periode tersebut.

Penulis : Ngurah Arthadana

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular