Proses Pemadaman Kebakaran Pelinggih Pelik di Pura Dalem Sibang Gede, Senin (8/7/2019) sore
Proses Pemadaman Kebakaran Pelinggih Pelik di Pura Dalem Sibang Gede, Senin (8/7/2019) sore
sewa motor matic murah dibali

BADUNG, Balipuspanews.com – Pelinggih Pelik Pura Dalem Sibang Gede diketahui terbakar oleh masyarakat yang kebetulan melintas pada hari Senin (8/7/2019) sekitar pukul 16.00 wita.

Bangunan Pelinggih Pelik tersebut berada di lingkungan Br. Dualang, Desa Sibang Gede, Abiansemal, Badung.

Menurut Made Rai Suasa (57) Pemangku Pura setempat, menuturkan bahwa ada masyarakat yang melihat terjadinya kebakaran  di Pelinggih Pelik Pura sekitar pukul 16.00 wita, secara spontan minta tolong, dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya.

Ia memperkirakan  kebakaran terjadi  akibat percikan api dari pembakaran sampah daun pandan kering di tegalan milik pak Marya.

“Karena anginnya kencang, api langsung cepat membesar di ijuk yang mudah terbakar,”  kata pria yang akrab disapa Mangku Dalem saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2019)

Ia melanjutkan, tak lama dari peristiwa, sekitar 15 menit kemudian petugas dari pemadam kebakaran datang untuk melakukan penanganan, sekitar pukul 17.30 api baru dapat dipadamkan

“Proses pemadaman lumayan susah, karena air susah sekali masuk ke dalam ijuk,” kata salah satu petugas kebakaran.

Beruntung api dapat dipadamkan sebelum merembet ke bangunan lain. Meskipun hanya satu Pelinggih yang terbakar, setidaknya 150 juta rupiah kerugian yang harus di tanggung oleh pemaksan pura tersebut.

(cita/bpn/tim)