Bakar sampah dan rumpun bambu nyaris merembet kantor PLN.
Bakar sampah dan rumpun bambu nyaris merembet kantor PLN.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Pegawai PLN Negara, Jumat (15/11) siang dibuat panik. Mereka khawatir api yang membakar sampah dan rumpun bambu, merembet ke tempat kantor mereka bekerja.

Sekitar pukul 10.15, pegawai PLN membakar sampah di tempat pembuangan sampah sementara berukuran 2 X 2 meter yang berdekatan dengan pohon bambu belakang kantor PLN yang berlokasi di lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Jembrana.

Tidak lama kemudian api dengan cepat membesar dan merembet ke samping lalu membakar rumpun bambu di tepi sungai Ijogading. Melihat api membesar dan khawatir merembet ke bangunan kantor, pegawai PLN kemudian berusaha memadamkan api, namun tidak berhasil. Mereka kemudian meminta ke pemadam kebakaran Pemkab Jembrana.

Sekitar pkl 10.30 datang 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemda Jembrana dan membawa tim Regu 1 Damkar yang dipimpin Kasi Damkar Kade Bagus Darmawan. “Setengah jam kemudian api berhasil kami padamkan dengan menghabiskan satu tangki air,” ujar Bagus Darmawan.

Usai memadamkan api di PLN Negara, Gusti Agung Komang Suardika, anggota Pemadam kemudian makan siang di warung makan beten Duren sebelah barat stadion Pecangakan. Saat sedang makan siang sekitar pukul 12.40 Suardika kaget melihat asap mengepul dari lahan yang berisi pohon jati didepan warung tempatnya makan.

Karena lama kelamaan api yang berada di lahan kering itu semakin meluas dan merembet lalu Suardika menghubungi pemadam kebakaran, Sekitar pukul 13.15 2 unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api di lahan kosong yang bersebelahan dengan perkantoran itu.

”Kami langsung melakukan penyiraman dedaunan yang terbakar dan setelah habis satu tangki air, api dapat dipadamkan,” terangnya. (nm/bpn/tim)