Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Gianyar Baksos Jadikan Momentum Berbagi Kesatuan Yonif Mekanis 741/GN Saat Ramadhan

Baksos Jadikan Momentum Berbagi Kesatuan Yonif Mekanis 741/GN Saat Ramadhan

GIANYAR, balipuspanews.com – Saat hari raya suci Ramadhan banyak cara dilakukan untuk berbagi, seperti halnya yang dilakukan kesatuan Yonif Mekanis 741/GN mendijadikan momentum untuk berbagi terhadap sesama, Minggu (24/5) di Desa Keramas, Sukawati, Gianyar.

Kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi senapan B Yonif Mekanis 741 / GN, Lettu Inf Teguh Prasetyo S.T.Han M.I.P dan di terima langsung oleh Kepala Desa dan Kadus Banjar setempat.

Didampingi Ny. Anita Teguh Prasetyo
Ketua Ranting 3 Persit KCK Yonif Mekanis 741 / GN, Teguh Prasetyo menyebut, Bulan Suci Ramadhan ini dijadikan momentum untuk berbagi kepada masyarakat Desa Keramas untuk menjaga tali persaudaraan dan menanamkan pentingnya toleransi antar umat beragama.

Dalam kegiatan Baksos ini, pihaknya menyasar masyarakat yang kurang mampu, dengan bantuan berupa sembako ini, sebagai kesatuan turut hadir di tengah masyarakat dan ikut meringankan beban hidup masyarakat.

Disebut Prasetyo, semoga dengan bantuan yang diberikan ini, datang lagi lebih banyak bantuan terhadap warga yang kurang mampu dari para dermawan atau donatur untuk saling berbagi terhadap sesama.

Tak hanya warga kurang mampu saja, kegiatan serupa juga dilakukan Yonif Mekanis di Panti Asuhan Tunas Bangsa, Denpasar dengan acara yang bertemakan Indahnya Berbagi Fitri.

Dengan langkah maraton, dibawah kepemimpinan Prasetyo, pihaknya terus melaksanakan Baksos ini, berbagi kepada masyarakat baik yang kurang mampu maupun bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup bagi masyarakat,” tegasnya.

Adapun bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras 5 kg, mie, dan telur. Puluhan masyarakat tampak sumringah dengan bantuan yang diberikan dari Yonif Mekanis 741/GN yang bermarkas di Jln. Baypas IB Mantra tersebut.

Sementara Kepala Desa Keramas, I Gusti Putu Sarjana mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang yang diberikan Yonif Mekanis 741/GN yang peduli terhadap warganya yang tidak mampu.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh kompi senapan B Yonmek 741/GN. Semoga kedepan silahturahmi pemerintah desa dengan TNI semakin solid untuk menjaga NKRI,” ungkapnya singkat.

Penulis/editor: Budiarta/Artayasa.

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of