Bakti Sosial IIPG Pusat, Sasar Tukang Suun Hingga Kusir Dokar

Ketua IIPG Pusat Yanti Airlangga (tengah) menyerahkan bantuan Paket Sembako, Jumat (21/8) di Wantilan DPD Golkar Bali
Ketua IIPG Pusat Yanti Airlangga (tengah) menyerahkan bantuan Paket Sembako, Jumat (21/8) di Wantilan DPD Golkar Bali

DENPASAR, balipuspanews.com – Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Pusat bersama IIPG Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota menggelar bhakti sosial dengan membagikan paket sembako menyasar ibu-ibu tukang suun (tukang junjung) yang diserahkan langsung Yanti K. Isfandiari Airlangga, Jumat (21/8) di Wantilan Kantor DPD Partai Golkar provinsi Bali.

Kehadiran istri Airlangga Hartarto di Pulau Dewata selain menggelar bhakti sosial juga sekaligus mengampanyekan Pariwisata Bali yang memang sudah layak dan aman untuk dikunjungi.

Dalam sambutannya Yanti K Isfandiari Airlangga mengapresiasi kegiatan IIPG Provinsi Bali yang selama ini bergerak di tengah suasana pandemi Covid-19 yang bersinergi dengan fraksi Partai Golkar dan turun kelapangan membantu masyarakat.

“Kami bersyukur dapat hadir di Bali bersama ibu-ibu di sini,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepedulian ini mampu ditularkan kepada IIPG di seluruh Bali. Ia juga menyebut, tak hanya di Bali ia melakukan kegiatan serupa (bhakti sosial red), hampir di seluruh Indonesia dan jumlahnya pun hampir 1,5 juta paket sembako yang sudah dibagikan selama pandemi ini.

“Kami hadir bergandengan tangan, IPPG mendampingi ibu-ibu dalam keadaan susah maupun senang. Kita harus sehat bersama dan mari jaga kesehatan tubuh. Ibu-ibu merupakan garda terdepan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan keluarga,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan program dari Partai berlambang beringin yang melakukan gebrakan ajang pencarian bakat yang bertajuk “Gebyar”. Dalam ajang pencarian bakat ini bisa diikuti dari seluruh tanah air.

Hal senada juga disampaikan Ketua IPPG Provinsi Bali Ni Wayan Suartini Sugawa Korry, mengapresiasi kedatangan dan kepedulian IPPG Pusat yang sudah memberikan kepeduliannya kepada ibu-ibu di Bali.

“Kali ini kami menyasar ibu-ibu tukang suun, kusir dokar, yang mereka ini sangat terdampak akibat pandemi ini,” jelasnya.

Suartini menyebut gerakan sosial seperti ini akan dilakukan berkelanjutan dengan berkoordinasi dengan IIPG Kabupaten/Kota se-Bali, pasalnya kegiatan ini merupakan kegiatan sejalan dengan visi sosial dari IIPG Provinsi Bali kepada masyarakat yang benar-benar memerlukan.

Pihaknya berharap dengan diberikan bantuan paket sembako ini, semoga bermanfaat dan mampu meringankan beban hidup dalam suasana pandemi ini.

Ia juga mengajak kepada para ibu-ibu untuk tetap semangat dan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas.

Sebanyak 150 paket sembako ini disalurkan yang kepada para tukang suun yang melakukan aktivitas kesehariannya di pasar yang ada di Denpasar seperti pasar Badung, Kumbasari, Wangaya, Kreneng dan para kusir dokar juga tak luput dari perhatian IPPG.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Golkar Bali I nyoman Sugawa Korry, Sekretaris I Made Dauh Widjana, Ketua DPD Kota Denpasar I Wayan Mariyana Wandhira, serta elit partai Golkar Provinsi Bali.

Dalam pembagian paket sembako juga dijalankan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, serta disediakan tempat mencuci tangan.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan