anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Badung melaksanakan sosialisasi hidup sehat sesuai penerapan protokol kesehatan Covid-19. 
anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Badung melaksanakan sosialisasi hidup sehat sesuai penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

MANGUPURA, balipuspanews.com – Ditengah dimulainya tatanan hidup baru (New Normal), anggota Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Badung melaksanakan sosialisasi hidup sehat sesuai penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Kasat Binmas Polres Badung AKP Ni Luh Wirati pihaknya melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat secara terus menerus. Apalagi ditengah wabah pandemi, pihaknya juga ikut blusukan ke jalanan, Pasar Tradisional dan tempat keramaian lainnya.

“Bapak Kapolres memerintahkan kami untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat. Kami sudah datangi pasar-pasar dengan membawa celuluk corona. Kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga benar-benar tertanam di benak masyarakat supaya hidup sehat sesuai protokol kesehatan,” tegasnya.

Untuk itu, AKP Luh Wirati mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan new normal di Bali. Cara paling ampuh menumbuhkan kesadaran masyarakat adalah mematuhi protokol kesehatan, seperti physical distancing, cuci tangan, dan selalu menggunakan masker.

Diungkapkanya, penerapan new normal ini bertujuan untuk menjaga roda perekonomian tetap berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga aktivitas kerja bisa berjalan sebagaimana mestinya dengan pola hidup sehat. Diharapkan masyarakat tidak apatis tetapi mendukung penuh sehingga roda perekonomian berjalan tanpa hambatan.

“Mari kita dukung program pemerintah dengan disiplin diri untuk mematuhi protokol kesehatan. Silahkan menikmati suasana ini tapi tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar.

Editor : Oka Suryawan

Facebook Comments