Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarBali Nihil Meninggal Akibat Covid-19

Bali Nihil Meninggal Akibat Covid-19

DENPASAR, balipuspanews.com – Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 (GTPP) Provinsi Bali mencatat hari ini, Senin (14/12), nihil kasus kematian akibat Covid-19 di Pulau Dewata.

Selanjutnya, angka pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Bali terus bertambah signifikan, pada hari ini jumlah pasien sembuh bertambah 102 orang dengan angka kumulatif sudah menembus 14.227 orang.

Berdasarkan data terhimpun hari ini, adapun sebaran pasien sembuh di Bali dari sembilan Kabupaten/Kota disumbangkan dari Denpasar 37, Badung 16, Gianyar 1, Tabanan 26, Buleleng 6, Karangasem 1, Bangli 2, Kungkung 3, dan Jembrana 10 orang. Dengan demikian persentase kesembuhan mencapai 91,16 persen.

Ketua GTTP Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali menekankan kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai tatanan kehidupan era baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan Bebas Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Guna menekan perkembangan kasus Covid-19 di Bali, Gubernur telah mengeluarkan Pergub No. 46 Tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease atau Covid-19, yang mengatur tentang Sanksi Administratif bagi pelanggar Protokol Kesehatan. Besaran denda yang diterapkan adalah Rp. 100 ribu bagi perorangan, dan Rp. 1 juta bagi pelaku usaha dan tempat fasilitas umum lainnya.

BACA :  Diduga Culik dan Sekap Anak Berusia 8 Tahun, Bule Asal Amerika Ditangkap

“Mari kita dukung upaya Pemerintah, dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dimana saja, dan kapan saja,” jelasnya.

Disamping jumlah pasien sembuh, kata Dewa Indra, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Bali juga mengalami penambahan sebanyak 77 orang dengan kumulatif sudah mencapai 15.661orang.

Dewa Indra menambahkan jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan terus mengalami penurunan sehingga masih dalam perawatan sebanyak 917 (5,85%), yang dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega, dan BPK Pering.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular