Rabu, Juli 24, 2024
BerandaDenpasarBali Terbaik IV Penghargaan PPKM Award

Bali Terbaik IV Penghargaan PPKM Award

DENPASAR, balipuspanews.com – Sukses dalam penanganan Covid-19 sesuai arahan dari pemerintah pusat melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Provinsi Bali meraih penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo dengan PPKM Award kepada Provinsi Berkinerja Terbaik dengan kategori Pengendalian Pandemi Covid-19, pada Senin (Soma Kliwon, Uye) 20 Maret 2023 di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Bali yang dipimpin oleh Gubernur Bali, Wayan Koster tercatat sebagai Provinsi Berkinerja Terbaik melakukan Pengendalian Pandemi Covid-19.

Atas prestasi tersebut, Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian memberikan Pemerintah Provinsi Bali penghargaan PPKM Award 2023 Terbaik IV dengan kategori Pengendalian Pandemi Covid-19 Wilayah Jawa – Bali.

Sebelumnya Gubernur Bali, Wayan Koster juga telah meraih penghargaan nasional di dalam Penanganan Pandemi Covid-19. Penghargaan tersebut antara lain : 1) Penghargaan Pelaksanaan PPKM Mikro Terbaik yang Memiliki Strategi Terbaik dan Peran Paling Efektif dalam Tata Kelola Pengendalian Covid-19, dari Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI, tahun 2021; dan 2) Penghargaan PEOPLE OF THE YEAR 2021 untuk kategori Best Governor for Healthcare & Action Against Pandemic, dari MetroTV, tahun 2021.

BACA :  60 Ribu Lebih Balita dan Anak di Badung Jadi Target PIN Polio

Hadir dalam penerimaan anugerah Award tersebut Gubernur Bali Wayan Koster selaku Ketua Satgas Covid-19, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dan Kalaksa BPBD Made Rentin selaku Sekretaris Satgas Covid-19.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular