Bali Terima Kartu BRIZZI pada Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019

Ny Putri Suastini Koster mengunjungi sejumlah stand pameran, termasuk stand Provinsi Bali
Ny Putri Suastini Koster mengunjungi sejumlah stand pameran, termasuk stand Provinsi Bali

JAKARTA UTARA, Balipuspanews.com -Bali menjadi salah satu provinsi penerima Kartu BRIZZI, yang merupakan kartu nontunai yang bisa digunakan untuk beragam pembayaran, salah satunya untuk membayar MRT.

Penyerahan kartu tersebut dilakukan oleh Ketua TP PKK Pusat Ny Erni Guntarti Tjahjo dan kemudian diterima  Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster. Hal ini dilaksanakan pada kegiatan pembukaan ‘Jambore Nasional Kader PKK tahun 2019’,  yang berlangsung di Hotel Mercure Ancol Jakarta Utara, Rabu, (25/9).

Pada kesempatan ini, Ny Putri Suastini Koster didampingi Ny Tjok Istri Putri Hariyani Sukawati beserta TP PKK Provinsi Bali.

Jambore Nasional Kader PKK tingkat Pusat Tahun 2019 ini melibatkan TP PKK se-Indonesia dan berperan serta dalam pameran kerajinan UMKM daerahnya masing-masing.

Baca Juga :  Tekanan Global Tak akan Banyak Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Ny Putri Suastini Koster dan rombongan kemudian  mengunjungi sejumlah stand pameran, termasuk stand Provinsi Bali. Ny Putri Koster memberi apresiasi terhadap hasil kerajinan dan kreativitas yang semakin bervariasi.

Wanita yang dikenal sebagai seniman multitalenta ini lantas  mengajak anggota TP PKK untuk terus mendukung pelaksanaan sosialisasi pengembangan dan pembangunan industri kreatif di tengah masyarakat, khususnya di pedesaan.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali guna membangkitkan ekonomi mikro antardaerah. Selain itu, stand pameran ini juga akan dilombakan untuk membangkitkan kreativitas dan kepedulian kekayaan budaya daerahnya masing-masing.

Sebelum dilaksanakan pembukaan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019, dilaksanakan pembukaan Pameran Nusantara oleh Ny Erni Guntarti Tjahjo, (rls/bpn).