perhelatan International World Conference On Creative Economy (WCCE) 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) , di BNDCC, Nusa Dua Badung, Rabu (7/11).
perhelatan International World Conference On Creative Economy (WCCE) 2018 yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) , di BNDCC, Nusa Dua Badung, Rabu (7/11).
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

NusaDua, balipuspanews.com – Bali kembali dipercaya dunia International sebagai tuan rumah perhelatan International World Conference On Creative Economy (WCCE) 2018  yang diselenggarakan  oleh Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) , di BNDCC, Nusa Dua Badung, Rabu (7/11).

Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri pertemuan para pelaku ekonomi kreatif dari seluruh dunia. Dalam pertemuan tersebut dilakukan penandatanganan MOu Kerjasama antara Kepala Bekraf dengan Gubernur Bali  Wayan Koster terkait pengembangan ekonomi kreatif di Provinsi Bali..

Pertemuan yang mengangkat tema Inclusively Creative” dibuka oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. Sejumlah kebudayaan Indonesia ditampilkan hingga momen bernyanyi bersama antara pembicara dan peserta acara. Sambutan oleh  Menteri Retno dan Triawan pun dilakukan spesial  dengan masing-masing berada di sisi kanan dan kiri panggung dalam waktu bersamaan, kemudian memberikan sambutan secara bergantian atau bersahut-sahutan. Dalam sambutannya, keduanya mengangkat pentingnya ekonomi kreatif untuk mendorong perekonomian global maupun nasional sehingga  pertemuan ini menjadi penting bagi setiap stakeholder untuk berdiskusi. WCCE yang digelar pertamakalinya di dunia diharapkan menghasilkan suatu  pemahaman bersama dan landasan bersama untuk mengembangkan ekonomi secara global. “Mari kita tingkatkan kerjasama, kerjasama dan kerjasama, kunci utama pengembangan ekonomi kreatif adalah kolaborasi, baik itu pemerintah, akademisi, pengusaha, media dan semua pihak maka kita akan bisa mewujudkannya,” tutur Menteri Retno.

Acara yang  diselenggarakan atas kerjasama Kementerian Luar Negeri dan Bekraf ini berlangsung dari tanggal 6-8 November 2018, dengan diikuti sekitar 2.000 peserta dari dalam maupun luar negeri. Konferensi ini juga menghadirkan lebih dari 20 tokoh ternama di dunia kreatif yang menjadi pembicara konferensi yang dilaksanakan pada Rabu-Kamis (7-8/11). Seperti  Sutradara Terbaik Emmy Awards Lisa Russel, CEO and Co-founder Moonton (Mobile Legend) Justin Yuan, CEO and Co-founder Net Mediatama Television Wihsnutama Kusubandio, Presiden China Film Group Corporation Le Kexi, CEO Tokopedia William Tanuwijaya, dan masih banyak tokoh lainnya, (rls/bpn/min).

Advertisement

Tinggalkan Komentar...