Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaDenpasarBamus Bali Bulat Dukung Dadang Hermawan

Bamus Bali Bulat Dukung Dadang Hermawan

DENPASAR, balipuspanews.com – New commer Dr. Dadang Hermawan mendapatkan dukungan penuh dari Badan Musyawarah Urang Sunda (BAMUS) Sunda Bali dalam kontestasi gong politik Pileg 14 Februari 2024. Hal ini mengemuka saat Bamus menggelar silahturahmi menyatakan kebulatan tekad untuk memenangkan Caleg DPR RI yang diusung Partai Demokrat nomor urut 4 dapil Bali, pada Sabtu (6/1/2024) di ASA Coffe Resto di Denpasar.

Ketua Badan Musyawarah Urang Sunda (BAMUS) Sunda Bali Agus Samijaya disela kegiatan mengungkapkan, dukungan paguyuban yang terdiri dari 22 paguyuban atau kasundaan sudah membulatkan tekad untuk mendukung Caleg Dr. Dadang Hermawan.

Mendukung Dadang Hermawan bukan tanpa alasan. Ia melihat kiprah dan sepak terjang di dunia pendidikan dari akademisi yang telah sukses membesarkan ITB STIKOM Bali dan unit-unit lainnya. Dikatakan, butuh satu perwakilan DPR RI yang punya komitmen dan sudah teruji, maka perlu mempersiapkan generasi muda untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia menyambut Indonesia emas 2045.

“Pak Dadang sudah puluhan tahun berkiprah di dunia pendidikan. Bahan pertimbangan saya soal kapasitas, kualitas, integritas, kapabilitas yang konsen terhadap dunia pendidikan. Melalui pengalaman beliau bisa mewakili memajukan dunia pendidikan di Bali,” harapnya.

BACA :  Tampil Dramatis, Obor Culik Bungkam Himvolip di Partai Puncak

Diterangkan, untuk total dukungan yang bakal diberikan kurang lebih 10 ribu suara yang tercatat di seluruh Bali. Disamping itu, diharapkan warga Bamus bukan sebagai pemilih semata, namun menjadi marketing atau juru kampanye di wilayah masing- masing.

“Kiprah beliau di dunia sosial dan keumatan kami tidak ragu lagi itu sudah terbukti. Dan memang butuh wakil DPR RI untuk mengawal bidang pendidikan,” sambungnya.

Sementara Dr. Dadang Hermawan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bamus Bali telah memberikan dukungan nyata dalam Pileg 2024 mendatang. Ia mengaku seorang akademisi langka terjun ke dunia politik.

Ditambahkan, dirinya terjun ke dunia politik untuk memperluas kiprah di dunia pendidikan melalui jalur politik.
Dengan adanya seorang akademisi duduk di Senayan tentu memudahkan dan ada yang mengawal aspirasi di bidang pendidikan di pusat untuk Bali.

Tentu, lanjutnya, bantuan-bantuan pendidikan bakal ada yang mengawal sehingga Bali banyak mendapatkan jatah dan tidak seret seperti sekarang. Meski ada sembilan DPR RI yang duduk di Senayan, sayangnya tidak ada yang duduk di Komisi X yang membidangi pendidikan.

BACA :  Kecelakaan Tunggal, Pemotor Meregang Nyawa Dijalur Sidemen

“Anggaran atau bantuan untuk pendidikan agak seret datang ke Bali. Mungkin tidak ada yang berjuang maksimal di komisi pendidikan. Saya seorang akademisi berkiprah lebih lanjut dengan ikut pada kontestasi Pileg nanti berharap jika terpilih nanti akan ditempatkan pada komisi yang membidangi pendidikan,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan, selama berkiprah di bidang pendidikan khususunya di perguruan tinggi, banyak mahasiswa yang memohon beasiswa. Hampir pada setiap mahasiswa baru ada 500 pemohon beasiswa. Sementara beasiswa dari LLDikti hanya dijatah 50 orang.

Jadi ada 450 orang lagi yang perlu diakomodir, yang selama ini diakomodir Stikom dan Yayasan. Sehingga dengan duduk di Komisi X nanti bisa memperluas beasiswa dan bantuan lainnya.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular