Ban Truk Pecah, Puluhan Botol Minuman Tumpah Ruah di Jalan

Sebuah truk pengangkut minuman softdrink mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kapal Mengwi tepatnya di simpang Muncan, Mengwi, Badung, Jumat (23/10/2020)
Sebuah truk pengangkut minuman softdrink mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kapal Mengwi tepatnya di simpang Muncan, Mengwi, Badung, Jumat (23/10/2020)

MENGWI, balipuspanews.com – Sebuah truk pengangkut minuman softdrink mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kapal Mengwi tepatnya di simpang Muncan, Mengwi, Badung, Jumat (23/10/2020). Akibat kecelakaan out of control tersebut, puluhan krat botol minuman tumpah ruah di jalan dan hanya menyisahkan pecahan kaca.

Agar tidak mengganggu kemacetan lalulintas, jajaran Satlantas Polres Badung dipimpin Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma membersihkan pecahan botol tersebut.

Menurut Iptu Fahmi, truk pengangkut minuman DK 8518 SA ini disopiri oleh Erwin Hidayatullah (23) asal Tandek RT Labulia, Jonggat, Nusa Tenggara Barat. Dari informasi, truk bermuatan yang sangat berat tersebut melaju dari arah Denpasar dengan tujuan Tabanan.

Namun setibanya di TKP,  tiba-tiba ban sebelah kiri pecah sehingga supir tidak bisa mengendalikan truknya. Setelah itu truk terlihat miring dan puluhan botol krat minuman softdrink tumpah di jalanan.

“Ban truk sebelah kiri pecah dan menumpahkan muatannya,” ujarnya.

Dijelaskannya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut bahkan pengemudinya selamat.

Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH yang juga ikut hadir dilokasi dan mengatur lalulintas, membenarkan kejadian tersebut hingga kini masih dilakukan upaya pengganti mobil truk pengangkut muatan yang tumpah.

“Kami sudah hubungi pihak perusahaan agar segera mengangkut muatannya yang tumpah, yang dapat mengganggu arus lalulintas,” terangnya.

Sambil menunggu proses evakuasi, pihaknya tetap menjaga dan mengatur arus lalu lintas agar tetap aman dan lancar.

“Truk sudah dipinggirkan, sudah tidak menganggu arus lalu lintas, semoga muatannya segera bisa diangkut serta pecahan kaca segera dibersihkan,” ujar Kompol Utariani.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan