Bangkai Drone Ditemukan Warga Kedampal di Lereng Gunung Agung

Bangkai drone
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com -Pesawat tanpa awak atau Drone yang di terbangkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB untuk mengetahui secara visual terkait kondisi kawah Gunung Agung ditemukan dalam kondisi hancur berkeping-keping oleh warga Dusun Kedampal, Abang, Karangasem, Sabtu (14/10).

“Saya temukan sekitar satu Kilometer dari puncak Gunung Agung, sebelumnya sempat terdengar suara seperti pesawat setelah dilihat ini yang saya temukan,” kata I Wayan Sentra, warga Dusun Kedampal yang pertama kali menemukan puing pesawat tanpa awak tersebut.

Saat itu dirinya bersama Ketut Sinye sedang melakukan kegiatan rutin mencari pakan ternak didaerah Bukit Kedampal, ketika sedang asik mencari rumput tiba-tiba terdengar seperti suara pesawat di lereng Gunung Agung.

Karena suaranya dirasa cukup dekat, dirinya segera menuju ke lereng Gunung dan melihat benda mirip pesawat terbang kecil sudah dalam kondisi hancur cukup parah di atas tanah. Setelah itu, dirinya bersama rekannya langsung membawa pulang puing-puing drone tersebut seperti bagian beberapa bagian alat – alat mesin drone.

Penemuan tersebut kemudian diinformasikan kepada anggota Polsek Abang.

Mendapat informasi, i Minggu (15/10) Kapolsek Abang AKP Nyoman Sugita Yasa,SH bersama anggota langsung mendatangi rumah warga tersebut untuk melihat secara langsung penemuan puing tersebut.

” Saya ucapakan terima kasih atas apa yang sudah di temukan dan akan di kembalikan kepihak BNPB untuk di jadikan kajian. Namun tetap perlu diingat bahwa saat ini status Gunung Agung saat ini dilevel awas, di harapkan warga jangan lagi bepergian lebih dekat menuju lereng gunung agungan,” kata Kapoksek Abang saat mendatangi rumah warga yang menemukan puing drone tersebut.

Tinggalkan Komentar...