Bangkitkan Sektor Pariwisata, Wabup Dr. Sanjaya Kunjungi DTW Jatiluwih

Wabup Dr. Sanjaya dan rombongan saat kunjungan di DTW Jatiluwih.
Wabup Dr. Sanjaya dan rombongan saat kunjungan di DTW Jatiluwih.

TABANAN, balipuspanews.com – Bertujuan membangkitkan kembali dunia pariwisata di Tabanan, Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., melakukan kunjungan ke salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) yang ada di Tabanan. Kunjungannya tersebut dilakukan, pada Sabtu (15/8).

Adapun kunjungan yang dimaksudkan adalah DTW Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan. Dalam kunjungannya tersebut turut didampingi beberapa stafnya.

Kepada awak media ini Dr. Sanjaya yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Tabanan mengatakan bahwa kunjungannya ini juga sesuai dengan himbauan Gubernur Wayan Koster. Sebelumnya, Wabup Dr. Sanjaya memang mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Gubernur.

“Tadi siang saya mengikuti rakor dengan Bapak Gubernur. Beliau menghimbau agar kita berkunjung ke objek-obyek wisata dengan mengajak pegawai dan beberapa unsur lainnya,” ungkapnya.

Atas himbauan tersebut Wabup Dr. Sanjaya langsung action. Beberapa jam kemudian setelah rakor itu ia tindak lanjuti dengan berkunjung ke DTW Jatiluwih. Ia dan rombongan juga sempat berkeliling ditengah pesawahan yang menjadi daya tarik DTW Jatiluwih.

Tidak hanya sekedar jalan-jalan, bertujuan untuk membangkitkan perekonomian lokal, Wabup Dr. Sanjaya dan rombongan juga sempat berbelanja berbagai menu yang dijual oleh pedagang-pedagang lokal. Seperti kopi, pizza, jajan lak-lak puun dan kuliner khas Bali lainnya.

“Kebetulan di lokasi saya bertemu dengan rombongan ASITA Bali,” ucapnya.

Terhadap kunjungannya tersebut, Wabup Dr. Sanjaya mengatakan bahwa DTW Jatiluwih benar-benar memiliki pesona yang luar biasa. Perpaduan pemandangan sawah dengan bingkai deretan pegunungan menjanjikan ketentraman jiwa bagi penikmatnya.

“Sebagai putra Tabanan saya sangat bangga dengan potensi alam Jatiluwih ini. Mari bersama kita jaga kelestariannya untuk tetap menjadi salah satu ikon Tabanan baik dari sisi pertanian dan budayanya maupun dari sektor pariwisatanya,” terangnya.

DTW Jatiluwih bagi Dr. Sanjaya layak dikunjungi meski ditengah pandemi covid-19 ini. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Saya berpikir berwisata dengan berjalan-jalan diarea pesawahan Jatiluwih ini merupakan berwisata yang menyehatkan. Dengan menikmati pemandangan alamnya, batin terasa tentram dan badan tetap bugar,” tutupnya.

Penulis : Arthadana

Editor : Oka Suryawan